Incumbent Lolos Hanya Dua Orang

 189 total views,  4 views today

PAGARALAM, KS—Sebanyak 8 nama baru dinyatakan lolos dalam 10 besar calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam periode 2014-2019.

Demikian dikemukakan Ketua Tim Seleksi KPU Pagaralam, Mastullah, Rabu (6/11).

Menurut dia, setelah melalui tahapan seleksi penjaringan 20 besar, diperoleh 10 nama yang muncul dengan mayoritas wajah baru. “Banyak warga baru, namun incumbent atau komisioner lama ada dua orang yang lolos,” ujar Mastullah.

Penetapan, lanjutnya tersebut setelah melalui rapat pleno dan berdasarkan hasil wawancara timsel pada 1 dan 2 November lalu.  “Setelah ini ke-10 nama ini akan dikirim ke provinsi dan ditentukan 5 besar. Semua sudah bukan tugas timsel yang memutuskan,” katanya seraya menambahkan wewenang untuk memutuskan siapa yang berhak duduk menjadi komisioner, sepenuhnya berada di tangan KPU provinsi.

Terpisah, Ubaidillah Zuhri, salah satu incumbent yang lolos mengatakan masuk 10 besar ini sudah merupakan kejutan baginya. “Sekarang tinggal mengikuti proses terakhir yang akan ditentukan KPU Provinsi,” ujarnya.

Senada dengan dikemukakan Hendri, yang penting sekarang mempersiapkan diri menghadapi tahapan berikutnya di tingkat provinsi. “Kita belum tahu seperti apa tahapannya. Apakah ada tes lagi atau seperti apa,” sebutnya.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster