Warga Berang, Pembangunan Jalan Dialihkan

 248 total views,  2 views today

-Dilakukan Oknum Anggota Dewan-

 

Prabumulih, KS-Pembangunan jalan lingkar di Desa Suka Menang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim yang ditunggu-tunggu warga dan telah disepakati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Muaraenim dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Muaraenim terancam batal.

Pasalnya, ada oknum anggota DPRD Muaraenim yang sengaja membelokkan dan mengalihkan pembangunan tersebut ke wilayah lain. Alhasil, warga yang mengetahui adanya pengalihan pembangunan jalan tersebut berang.

Firman, warga Desa Suka Menang, mengatakan warga mengeluhkan adanya pemindahan atau peralihan program pembangunan jalan yang telah disepakati sebelumnya.

“Kami protes adanya pemindahan itu (jalan –red). Kami akan protes ke Bupati Muaraenim agar tidak dialihkan,” keluh Firman.

Ia juga menyesalkan tidak adanya koordinasi antara kontraktor dan warga serta pihak kecamatan.  “Para kontraktor juga tidak pernah koordinasi dengan pihak kecamatan. Kami sewaktu diadakan titik nol itu tidak sesuai dengan bestek,” sambung Firman.

Sementara itu,  Camat Gelumbang, Musadek, saat dikonfirmasi Kabar Sumatera mengatakan, apa yang dialami oleh warga Desa Suma Menang sudah diketahuinya.

“Silahkan warga protes langsung ke Bupati Muaraenim. Berdasarkan yang kami ketahui bahwa titik nol proyek APBD 2013 ini titak sesuai dengan bestek. Jadi saya sebagai camat tidak suka adanya tindakan sewenang-wenang dari anggota DPRD Muaraenim, apalagi tidak ada konpromi atau konsultasi baik kepihak kecamatan maupun dengan warga,” ungkapnya.

Teks : Irsan Matondang

Editor : Junaedi Adbillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster