Semarakan Tahun Baru Islam Melalui Outbond

 330 total views,  2 views today

Tampak Santri dan Santriwati TPA sedang melewati jembatan tali pada kegiatan Outbond dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Tahun Baru Islam 1435 H.

Tampak Santri dan Santriwati TPA sedang melewati jembatan tali pada kegiatan Outbond dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Tahun Baru Islam 1435 H.

MUARAENIM I KS-Ratusan santri dan santriwati dari Taman Pendidikan Al-quran (TPA) Darussalam dan Raudhatun Nasihiin Desa Tanjung Raja, Kecamatan Kota Muaraenim mengikuti kegiatan outbond dengan berjalan menyusuri berbagai sudut kampung.

Para peserta Outbond ditantang untuk melewati berbagai permainan lainnya seperti melintasi jembatan tali, halang rintang, merayap, lari estapet, mancing botol, tarik tambang dan lain-lain. Kegiatan ini sengaja dilakukan oleh Ikatan Remaja Masjid Jami Darussalam Desa Tanjung Raja guna memeriahkan dan menyemarakan tahun baru islam 1435 Hijriyah.

“Kita berharap melalui kegiatan akan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, baik dari kalangan santri dan santriwati TPA dan para remaja masjid. Kita ingin tahun baru islam lebih meriah dan semarak dari tahun baru masehi yang selalu dirayakan dengan meriah dan hura-hura,” tutur Septa Evriansyah Putra selaku Ketua Remaja Masjid Desa Tanjung Raja kepada Kabar Sumatera disela-sela kegiatan, Selasa (5/11).

Kegiatan ini, kata Septa, rutin dilakukan oleh remaja masjid Desa Tanjung Raja setiap tahunnya. Selain kegiatan outbond, nantinya juga akan diadakan kegiatan ceramah agama tahun baru islam. Kegiatan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antar sesama anggota remaja masjid dengan dukungan penuh dari pengurus masjid, pemerintah desa dan warga Desa Tanjung Raja itu sendiri.

“Kita berharap melalui kegiatan ini akan semakin meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama anggota remaja masjid. Serta tahun baru islam ini akan membawa semangat baru dan perubahan untuk menuju ke arah yang lebih baik dan semakin dekat dengan Allah SWT,” harap Septa.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Raja, A. Halik didampingi Ketua Masjid Darussalam Desa Tanjung Raja, Ustadz Fauzi Soleh mengucapkan terima kasih yang telah mengadakan kegiatan Outbond bagi santri dan santriwati TPA secara rutin setiap tahun dalam menyemarakan dan memeriahkan tahun baru islam.

“Kita berharap anak-anak dan remaja khususnya di Desa Tanjung Raja dapat semakin mengenal dan menghayati akan makna yang terkandung dalam perayaan tahun baru islam untuk senantiasa berprilaku sesuai dengan tuntutan ajaran agama islam. Kita juga berharap, akan muncul generasi-generasi muda islami yang mampu menegakan amar makruf dan nahi munkar,” harap Halik.

Teks : SISWANTO     

 Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster