NasDem Bidik 25 Kursi di DPR

37 total views, 3 views today

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh

PALEMBANG, KS-Partai NasDem, percaya diri (pede) memasang target besar di pemilihan umum legislatif (pileg) mendatang. Walau sebagai pendatang baru, namun NasDem membidik bisa meraih empat kursi DPR RI dari dua daerah pemilihan (dapil) di Sumsel.

Target ini disampaikan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, kemarin disela-sela pelantikan pengurus DPW Partai NasDem Sumsel di Hotel Aryaduta, Palembang.  Ia yakin, target ini bisa dicapai oleh kepengurusan Partai NasDem di Sumsel dibawa pimpinan Syahrial Oesman.

“Untuk DPR RI, ada 17 kursi yang diperebutkan di Sumsel. Sementara di Sumatera, ada 120 kursi. Kita menargetkan, bisa mendapatkan 25 kursi. Dari Sumsel, kita ada empat kursi yang bisa direbut,” kata bos Media Grup ini.

Ia yakin target itu, bisa direalisasikan. Target tersebut menurutnya, bukanlah target yang muluk-muluk. Karenanya kata Surya Paloh, Partai NasDem menyiapkan dua saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS), guna mengamankan perolehan suara yang diraih Partai NasDem.

Menurut dia, saksi-saksi di setiap TPS di seluruh Indonesia akan disiapkan dan diharapkan sebelum akhir Desember sudah siap. “Kita berharap, NasDem menjadi salah satu partai pemenang pada pemilu 2014,” ucapnya.

“Kita pahami sebagai partai baru, tantangannya jauh lebih besar dibandingkan partai lain. Ada 77 dapil di Indonesia, dengan kerja kerjas, tidak mudah menyerah dan memiliki militansi yang tinggi, saya yakin dapat 100 kursi di DPR RI dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dengan 100 kursi tersebut maka, Partai NasDem sebutnya, bisa membentuk pemerintahan baru bersama dengan partai lainnya. Sehingga cita-cita Partai NasDem untuk melakukan restorasi untuk perubahan bisa dicapai. “Tanpa 100 kursi itu, rasanya mustahil bagi NasDem melakukan perubahan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Sumsel, Syahrial Oesman, optimis bisa memenuhi target empat kursi di Senayan dari  dua dapil di Sumsel. Untuk mencapainya menurut mantan Gubernur Sumsel ini, pihaknya akan konsolidasi sampai ke tingkat ranting dan bekerja keras.

“Kita berharap, November ini semua kepengurusan di kabupaten dan kota sampai tingkat ranting sudah siap,” tukasnya.

Teks     : Dicky Wahyudi
Editor  : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com