Meski Minim Personil, Kondisi Keamanan Tetap Kondusif

 308 total views,  2 views today

AKBP M Aris SIK - Kapolres Muara Enim

AKBP M Aris SIK – Kapolres Muara Enim

PALI | KS -Kepolisian resor (Polres) Muaraenim mengakui kekurangan jumlah personel polisi terkait penegakan hukum di wilayah Muaraenim termasuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Diketahui, saat ini Polres Muaraenim masih menangani Kabupaten PALI. Tapi, perbandingan jumlah personel dan jumlah Polsek yang ada di PALI tidak seimbang dengan luas wilayah di kabupaten yang baru terbentuk ini.

Kapolres Muaraenim AKBP M Aris, mengatakan, perihal kekurangan jumlah personil kepolisian ini bukan hanya terjadi di lingkungan Polres Muaraenim maupun Polsek semata. Di tingkatan Polda (Kepolisian Daerah) pun kata dia, kondisi juga masih kurang.

“Secara nasional, Institusi Polri ini memang masih kekurangan personil. Di Polri juga belum tercapai rasio rata-rata. Justru aneh kalau personil kita yang lebih sedangkan di Polri kurang,” ujar AKBP M Aris kepada Rakyat PALI, baru-baru ini.

Meski di tengah keterbatasan personel dengan wilayah tugas yang sangat luas, pihaknya menurut Kapolres, akan tetap berupaya menjaga kondisi Kamtibnas di Muaraenim dan PALI tetap kondusif.

Dirinya menekankan kepada jajarannya untuk bisa memaksimalkan kinerjanya dalam menjalankan tugas. “Mengatasi kekurangan personil ini, kita sendiri akan mengoptimalkan dan memberdayakan kemampuan dan tugas masing-masing personil. Jangan sampai, karena minimnya personil, membuat kerja semua anggota menjadi tidak baik,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolres menegaskan, keberadaan polisi saat ini diciptakan sebagai pelayan masyarakat, dimana polisi siap melayani masyarakat dimanapun saat itu berada. Untuk itu, ia juga berharap kepada semua pihak dapat bekerjasama dengan kepolisian. Sehingga dapat mengatasi segala ancaman gangguan Kamtibmas yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster