Maiga Pantas Bangga

 1,546 total views,  4 views today

Abdoulaye Youssouf Maiga

Abdoulaye Youssouf Maiga

PALEMBANG KS-Stopper asing asal Mali, Abdoulaye Youssouf Maiga mengungkapkan rasa bangganya bisa membela tim sekelas Sriwijaya FC (SFC) untuk berpentas diajang Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Ia berkata, awal dia mengenal SFC berawal dari agennya, Mahamadou yang menawarkan agar mau bermain di Indonesia. Apalagi kebetulan waktu itu dirinya sudah tidak terikat kontrak lagi dengan klub terakhir Gazelec Ajaccio, Liga Prancis.

Maiga pun berinisiatif mencari tahu seluk-beluk tim yang akan dibelanya nanti melalui internet. Hasilnya, dia tahu kalau SFC merupakan tim juara yang sarat dengan prestasi, sehingga tanpa ragu dia memutuskan untuk sepakat bergabung.

“Apalagi setelah datang langsung ke Palembang, lihat orangnya ramah-ramah dan sopan, jadi tambah senang dan bangga main dii SFC,” katanya dengan bahasa Prancis yang diterjemahkan oleh adik sang agen Doucouure Mochtar, Selasa (5/11).

Pemain yang akrab disapa Aziz ini juga bisa sedikit lega bermain di Indonesian karena selain dia masih ada dua pemain asal Mali lainnya yang dia kenal, yakni Djibril Coulibaly dan Kanote Makan. Kedua pemain itu pernah bersama di Timnas Mali pada 2006 silam. Kemudian, ada pula Almarhum Camara Secou, yang sudah dikenalnya karena sama-sama satu negara.

“Saya yakin bisa cepat beradaptasi di sini. Sayaa sudah dapat masukan juga dari Djibril dan dia menyakini kalau saya bisa bermain (adaptasi) di Indonesia,” Maiga menambahkan.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster