Gelandang Muda SFC Go Timnas

 325 total views,  2 views today

Ichsan Kurniawan bergabung bersama Evan Dimas Cs

Ichsan Kurniawan bergabung bersama Evan Dimas Cs

PALEMBANG KS-SFC pantas berbangga karena gelandang muda binaannya, Ichsan Kurniawan dipanggil Timnas U-19. Dia dipanggil untuk kedua kalinya bersama 40 pemain yang akan mengikuti Pelatnas. Pemanggil Ichsan langsung diberitahukan oleh pelatih Indra Sjafri.

Dengan demikian, Ichsan yang jebolan SONS ini akan mengerahkan kemampuan terbaik demi SFC, Sumsel dan bangsa Indonesia. mengikuti pemusatan latihan tahap pertama akan dilangsungkan mulai 9 November 2013 hingga 9 Januari 2014. Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan berlaga di ajang Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

“Pelatih Timnas Indra Sjafri kirim pesan Blackberry Messenger (BBM) untuk berikan daftar pemain yang dipanggil. Ternyata disana ada nama saya dan itu tentu cukup mengejutkan karena saya tak menyangka,” kata Ichsan.

Ia berujar, satu hari sebelum dikonfirmasi pelatih yang mengantarkan Timnas U-19 juara Piala AFF dan lolos ke Piala Asia, Ichsan mengatakan sempat curiga karena salah satu Asisten Pelatih Timnas sempat mengirimkan pesan singkat menanyai kabarnya. Namun obrolan dengan Asisten Indra ini hanya sebatas silaturahmi saja dan belum ada pemberitahuan bila dirinya masuk dalam timnas.

“Barulah dari pelatih saya mengetahui jika saya masuk dalam daftar pemain dan itu tentu membuat saya bangga,” katanya.

Dari jadwal yang diterimanya, Ichsan diminta bergabung ke Batu Malang untuk mengikuti Pelatnas. Sejauh ini pemain kelahiran 24 Desember 1995 belum mengambil keputusan karena memang belum membicarakannya dengan pelatih SFC Subangkit dan Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).

“Rencananya saya baru mau membicarakannya dengan pelatih Subangkit. Saya juga baru mendapat kabar sehingga belum sempat memberitahukan kabar tersebut kepada orangtua saya yang tinggal di Baturaja. Ichsan menambahkan, berseragam merah putih bukanlah yang pertama, karena sebelum bergulirnya Piala AFF dia sempat ikut seleksi Timnas U-19. sayang dia tidak masuk skuad utama akibat tidak lolos seleksi.

“Dulu sempat ikut seleksi ketika persiapan Piala AFF namun saya gagal lolos. Sebelumnya, saya juga sempat masuk skuad Timnas U-17,” tegasnya. Kembali dipangil bergabung bersama Evan Dimas CS seakan-akan menjadi kesempatan keduanya. Oleh sebab itu, dalam pelatnas nanti Ichsan menjanjikan akan memberikan penampilan yang terbaik.

Selain Ichsan, satu lagi pemain asal Sumsel yang juga dipanggil yakni, pemain asal Musi Rawas (Mura) Untuk Wibowo, yang tercatat sebagai Jebolan Sociedad An¢nima Deportiva (SAD) Uruguay musim lalu. Nantinya, kedua pemain ini akan

Ichsan berkata, sangat bangga kembali dipanggil membela skuad Garuda Muda. Pemain jebolan Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) tahun lalu ini, siap jika harus bersaing untuk dapat menembus tim inti di Garuda Muda.

“Saya harapkan kali ini berhasil dan mendapatkan kepercayaan dari pelatih Indra. Apalagi, Timnas U-19 tengah menjadi sorotan karena performanya yang luar biasa. Mudah-mudahan saya berhasil dan bisa mengharumkan nama klub, daerah dan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster