Empat Incumbent KPU Lolos 10 Besar

 291 total views,  2 views today

INDERALAYA|KS-Setelah dilakukan seleksi panjang dan cukup ketat, akhirnya Tim Seleksi (Timsel), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kapupaten Ogan Ilir (OI), menetapkan 10 besal calon anggota KPU Ogan Ilir setelah melakukan rapat pleno, Jumat lalu.

Kesepuluh calon anggota KPU OI, yang empat diantaranya merupakan incumbent yakni Amrah Muslimin (incumbent KPU OI), Amrah Muslimin (Sekdes Meranjat), Annahir (incumbent KPU OI), Armin Nofirman (incumbent KPU OI), Emiliyah Hijrah (Krinjing), Ikhwandi (incumbent KPU OI), Maladi (Rantau Alai), Massuryati (Sakatiga), Neli Eponi (permata Baru), Zulkifli (Indralaya).

Ketua Timsel KPU OI, Wilson Effendi mengatakan untuk menentukan 10 besar bukanlah perkara gampang. Saat melakukan penilaian dalam
20 besar berjam-jam peserta dibahas satu persatu dalam rapat sampai malam hari.

“Saya pastikan dalam penentuan 10besar ini sudah sesuai aturan dan kredibilitas. Tidak ada intervensi dari pihak manapun. Memang ada masukan dari berbagai sumber namun kita jadikan sebagai pengetahuan saja. Bahkan 30persen kuota perempuan sudah dilaksanakan sesuai UU tentang kepemiluan dan hak-hak politik perempuan, Kita sudah serahkan pengumuman, dan pemberkasan nilai akan diserahkan 7 November,” katanya.

Disinggung apakah incumbent calon kuat anggota KPU periode mendatang, Wilson mengaku tidak tahu terkait hal tersebut. Menurutnya hal tersebut merupakan kewenangan anggota KPU Sumsel yang baru.

“Tidak ada titipan, tekanan dan kepentingan dari pihak manapun. Soal lima besar diserahkan kepada anggota KPU Sumsel yang baru, bahkan dari Sumsel saja yang baru belum ditentukan, jadi bagaimana bisa ada yang nitip-nitip,” tegasnya.

Terpisah Ketua KPU OI Amrah Muslimin (incumbent- red), mengaku bersyukur bisa lulus 10besar. Dirinya berharap dapat lulus lima besar. “Alhamdulillah bisa lolos 10 besar. Tolong doanya saja, kita sudah persiapkan diri dengan berdoa, berusaha, belajar semaksimal mungkin untuk mengikuti rangkaian tes. Jadi sama sekali tidak tahu apa hasilnya,” ungkapnya.

Incumbent lainnya Annahrir, Ikhwandi dan Armin mengatakan akan belajar semaksimal mungkin dalam menghadapi tes selanjutnya. “Insya Allah-lah,kita akan berusaha sebaik mungkin,” ujarnya.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster