Disdik Sumsel Programkan Peneliti Muda

 337 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG KS-Agar lebih menopang kecerdasan para peserta didik. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan, merencanakan program bagi para peneliti muda dalam karya ilmiah di tiap sekolah kabupaten/ kota.

“Sebenarnya di bulan April 2013 kemarin kita sudah memplaningnya, namun belum terlalu intens kita sosialisasikan,” ungkap Kepala Disdik Sumesl Drs Widodo MPd, saat dibincangi, kemarin (05/11).

Widodo menyebut, tujuan program ini dibentuk agar para peserta didik mampu melakukan penelitian dengan metode ilmiah dan menemukan hal-hal yang baru.

“Kita mengharapkan, program ini dapat memacu para siswa yang ada di kabupaten dan kota, membuat karya ilmiah, terlebih para siswa mampu menemukan penemuan baru, dan hal tersebut akan menambah khazanah keilmuan,” terangnya.

Secara tekhnis, widodo mengutarakan, guru ditunjukan sebagai pendamping siswa, dan supervisornya adalah dosen.

“Untuk sementara demikian, dan tidak menutup kemungkinan akan ada penambah-penambahan,” jelasnya.

Ia berharap, para peserta didik yang ada di Sumsel mampu menciptakan hal baru, dan menjadi karya besar guna mengharumkan Sumsel.

“Sebenarnya kita mengharapkan seperti itu, dan mudah-mudahan bisa tercapai,” tukasnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Palembang, Ahmad Zulinto SPd MM menyebut, pihaknya menyambut baik apa yang menjadi program Pemerintah Provinsi.

“Jelas kita meresponnya dengan baik, namun saat ini kita belum menerima surat edaran dari Pemeritnah Provinsi dalam hal ini Disdik Sumsel,” kata Zulinto saat dihubungi (05/11)

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) Sekola Menegah Pertama (SMP) Devi Emilya, M.Pd menyebut, pihaknya mendukung penuh jika rencana tersebut mulai teralisasi.

“Kita mendukung rencana program tersebut, dan akan kita laksanakan, namun saya baru tahu informasi ini,” tukasnya, kemarin (05/11).

Teks : Ridiansyah

Ed : Romi Maradona





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster