Supir Dan Kernet Jarah Harta Penumpang

 252 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Prilaku segelintir sopir–kernet jurusan Ampera-Pakjo ini sangat tidak terpuji. Sopir-kernet mestinya mengantarkan korbannya Zahratin Napsi (17) salah satu mahasiswi IAIN Raden Fatah Palembang. Kedua pelaku ini malah mencuri laptop kesayangan korban merek Compac seharga Rp 7 juta.

Pelaku juga meninggalkan korban warga Jalan Gotong Royong, RT 6, RW 3, Kelurahan Payaraman Barat, Kabupaten Ogan Ilir ini begitu saja di pinggir jalan di Simpang Pamor, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I.

Menurut keterangan Zahratin saat melaporkan kejadiannya ke Markas Kepolisian Resort Kota (Mapolresta) Palembang, Minggu (3/11) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban bersama temannya Kholisah (18) berangkat dari Indralaya dan turun di bawah Jembatan Ampera, Kelurahan 7 Ulu.

Korban dan Kholisa melanjutkan perjalanan dengan mengendarai mobil angkot jurusan Ampera-Pakjo ke arah tempat kosan mereka di sekitaran Rumah Sakit Umum Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Dimana korban juga membawa barang seperti koper dan tas saat itu. Siapa sangka melihat kesempatan itu, pelaku diduga kuat kernet angkot memanfaakan kesempatan di depan mata.

Tetapi anehnya, sang sopir bukan mengarahkan angkot menuju Ampera melainkan menuju Simpang Pamor, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Plaju. Jelas korban yang kebingungan minta diturunkan di jalan. Tanpa permisi lagi sopir langsung tancap gas angkot meninggalkan korban.

Saat memeriksa isi koper, korban baru tersadar laptop miliknya telah disikat pelaku, merasa telah dikelabui korban langsung melaporkan kejadiannya ke Mapolresta Palembang. Sebenarnya mereka baru saja liburan pendek di kampung lalu hendak melanjutkan kuliah lagi.

“Kernet sama sopirnya kayak susah sekongkol, kami kan minta diantar ke arah rumah sakit umum, sama sopir malah mau di bawa ke Jakabaring. Kami jelas ketakutan ada apa ini, jadi minta turun  saja. Aku yakin kernet itu yang bawaknya pak, soalnya waktu naik ke mobil masih ada barangnya. Masih ingat dengan pelakunya kalau ketemu,” ungkap korban.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting  melalui Kasat Reskrim Kompol Djoko Julianto  mengaku pihaknya telah menerima pengaduan korban atas perkara pencurian dalam kendaraan umum.

“Pengaduan korban sudah kita terima, sedang kini sedang kita tindak lanjuti laporannya. Identitas pelaku sudah kita ketahui dalam waktu dekat segera kita ungkap,” tegas Kasat Reskrim.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster