Sumardi Gabung SFC

 356 total views,  2 views today

Ahmad-Sumardi

Ahmad-Sumardi

PALEMBANG KS-Pemain anyar Sriwijaya FC, Ahmad Sumardi tidak ragu memutuskan hijrah dari Persisam Samarinda dan memilih Sriwijaya FC sebagai pelabuhannya pada musim depan. Pemain yang berposisi sebagai wing bek itu mengaku tertarik bergabung dengan SFC, mengingat statusnya sebagai klub besar dan memiliki tradisi juara.

“Pastinya setiap pemain ingin merasakan gelar juara dan makanya musim ini pilih Sriwijaya FC,” katanya.

Pemain asli Semarang tiba di Palembang lebih awal sesuai arahan dari SFC, karena latihan perdana segera dimulai pada 4 November mendatang. Selain Sumardi, terpantau ada beberapa pemain lainnya yang juga sudah tiba, yakni Legimin Raharjo, Rifan Nahumarury, Teja Paku Alam. Kemudian, Head Coach Subangkit, Anis Nabar, Alan Martha dan Madirga Lasut.

Dilanjutkan Sumardi, sebagai pemain profesioanal dia siap memberikan yang terbaik bagi klub barunya itu. Tidak ada sama sekali rasa pesimis bagi dirinya dengan keadaan dari skuad SFC sekarang, yang mengalami perombakan total.

Pemain yang kini menginjak usia 33 tahun itu tetap optimis SFC bisa merengkuh gelar juara, asalkan setiap pemain ada keinginan untuk terus berjuang dan berusaha memberikan yang terbaik di setiap laganya.

“Saya juga siap bersaing untuk memperebutkan tim inti, sebab tugas saya sebagai pemain hanya berlatih terus dan bermain sebaik mungkin ketika dipercaya pelatih,” tegasnya.

Terlebih, Sumardi menyatakan sangat bernafsu meraih juara bersama SFC. Sebab, keinginannya merasakan gelar juara pertama kalinya bersama Persisam harus kandas, setelah timnya kebetulan takluk dari SFC pada final Kejuaraan Inter Island Cup pada Desember 2012 lalu. Kini, tanpa disangka malah musim depan dirinya bisa berseragam SFC, klub besar yang memang sudah diimpikannya sejak lama.

“Siapa yang tidak senang bermain di SFC. Mudah-mudahan bersama SFC ini saya bisa merasakan gelar juara untuk pertama kalinya,” harap mantan pemain Persis Solo itu.

Dikatakan, statusnya bersama SFC memang sudah melakukan pra kontrak, sehingga dipastikan dia akan berseragam kuning-kuning untuk musim depan. Kendati di Persisam Samarinda, namanya masuk dalam salah satu pemain yang dipertahankan, tapi dia tetap memutuskan untuk pindah karena juga ingin mencari suasana baru.

“Saya tahu dipertahankan oleh Persisam, tapi kemarin juga sudah izin dengan manajemen (Persisam) kalau mau pindah dan mereka bisa menerima,” ungkapnya pemain yang pernah memperkuat PS Palembang pada 2006 silam itu.

Selama berkarir di dunia sepakbola sudah beberapa klub yang pernah diperkuatnya. Mulai dari Persis Solo, Persibo Bojonegoro, PSIS Semarang dan terakhir bersama Persisam Samarinda. Dia mengaku sebenarnya posisinya pun tidak hanya sebagai wing bek saja, sebab selama di Persibo Bojonegoro, Sumardi mengaku lebih kerap dimainkan sebagai stopper. Baru pindah ke Persisam musim kemarin, perannya dimaksimalkan untuk menempati posisi wing bek oleh Pelatih Sartono Anwar.

“Saat main di Persibo selama empat musim, perannya saya bukan wing bek melainkan sebagai stopper,” katanya sembari menanyakan kepastian mantan rekannya di Persibo, Samsul Arif (kini Persela Lamongan), apakah akan memperkuat SFC atau tidak.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster