Siswa Asal Sumsel Harumkan Nama Bangsa

 201 total views,  2 views today

Siswa Asal Sumsel Harumkan Nama Bangsa

Siswa Asal Sumsel Harumkan Nama Bangsa

PALEMBANG KS-Dua orang Siswa asal Sumsel mengharumkan nama Indonesia dan sumsel khususnya dikancah international  setelah meraih gelar juara dari kompetisi Mostratec 2013 yang diadakan di Sao Paolo tepatnya Brazil pada 18-26 Oktober yang lalu.  Kedua siswa tersebut berasal dari SMA Sampoerna Academy, siswa tersebut bernama Abi Gunawan dan Aprizky.

Meskipun hanya meraih juara ke tiga bidang Biochemistry Kompetisi Mostratec tersebut kedua siswa ini telah mengharumkan nama bangsa Abi dan Rizky membuat produk Hydolizad Protein bersaing dengan 400 participant dari seluruh dunia yang mengikuti kompetisi Internasional tersebut.
“Produk tersebut memanfaatkan kerang darah serta buah pepaya muda yang diolah bubuk yang menyerupai garam,” ujarnya.
Abi sapaan akrabnya mengatakan, alasan mereka memilih produk itu, karena prihatin dengan kondisi masyarakat Indonesia yang banyak kekurangan protein. Padahal, Sumber Daya Alam (SDA) di Indonesia banyak yang bisa dimanfaatkan untuk menjadikannya protein dari sebuah makanan.

“Kita memiliki misi untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya Sumsel yang kurang mampu untuk mendapat asupan protein yang cukup dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat,”jelasnya.

TEKS : RIDIANSYAH

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster