Sering di Peras LSM Bodong Kepsek di Palembang Resah

 194 total views,  2 views today

PALEMBANG KS-Sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Palembang mengaku resah akibat ulah sejumlah Oknum yang mengaku Lembaga Swadaya Masyarakat  (LSM) yang kerap pemerasan.

Hj. Norma Kepala Sekolah Menegah Atas (SMA) 12 Palembang, menyebut, pihaknya pernah didatangi oknum LSM, mereka berpura-pura menanyai perihal dana yang dikelola sekolah.

“Alasan mereka meminta transparasi dana yang kami kelola, kami sudah mengira, mereka LSM Bodong, mereka datang tanpa mengindahkan norma sopan santun, mereka hanya ingin meminta uang dengan cara memaksa,” tuturnya.

Bagi Ibu yang hampir memasuki masa pensiun tersebut, selama ia menjabat di SMA 12 mengaku, beberapa kali pernah didatangi oknum LSM. “Hampir 3 kali kami didatangi oknum LSM, dan kami sedikit agak ketakutan,” katanya.

Ditanya mengenai ketakutannya?, Norma menjelaskan, pihaknya takut kalau LSM Bodong melakukan tindakan yang diluar prikemanusiaan. “Masalah transparansi dana bisa kami jelaskan dengan baik, karena gelagat mereka sudah kelihatan tak baik, tentulah pihak kami enggan melayani mereka, kami takut mereka melakukan sesuatu yang dapat merugikan sekolah,” ungkapnya.

Ditanya apakah pihak sekolah pernah memberikan uang?, norma tak menafikan, pihaknya pernah sekali memberikan uang, itu pun dengan terpaksa.

“Dari 3 kali oknum LSM yang datang, hanya sekali kami memberikan uang, jumlahnya tak banyak, anggap saja itu sedekah, meski sedikit terpaksa”. imbuhnya.

Sepadan dengan norma, Kepsek Sekolah Dasar Negeri 117, Toman Siregar,  juga mengakui pernah didatangi oknum LSM. “Oknum LSM Bodong pernah mendatangi kami, mereka ingin meminta sumbangan kemanusiaan, pun mereka patok harga” akunya.

Toman menyebut, pihaknya sedikit risi dengan oknum LSM Bodong “Kami enggan melayani mereka, disini kami hanya ingin melakukan proses pendidikan, bukan malah melayani oknum LSM yang tidak jelas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kota Palembang, Ahmad Zulinto S Pd MM mengatakan, bagi Kepsek yang pernah didatangi Oknum LSM Bodong, harap segera melaporkan ke Disdikpora.

“Laporkan saja ke kami, catat nama orangnya, bila perlu photo oknum tersebut, dan kita akan laporkan ke pihak berwajib,” cetusnya.

TEKS : RIDIANSYAH

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster