Semua Jamin tak Ada Kecurangan

 225 total views,  2 views today

Peserta Seleksi CPNS 2013

Peserta Seleksi CPNS 2013

PALEMBANG, KS-Sama seperti sebelumnya, pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini diramaikan dengan isu adanya kecurangan, seperti patokan rupiah yang harus disetor jika mau lulus menjadi abdi negara. Namun semua daerah di Sumsel, membantahnya.

Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menjamin tidak ada kecurangan dalam seleksi CPNS di Palembang.  Apabila ada CPNS yang berbuat curang saat tes, maka langsung digugurkan. “Kita akan langsung gugurkan, bagi mereka yang berbuat curang,”kata Harnojoyo, usai melakukan sidak di SMAN 1 Palembang, Minggu (3/11).

Senada diucapkan Kepala BKD Banyuasin, Meldi Saptono. Menurutnya, tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan seleksi CPNS. “Semua tes, dilaksanakan hari ini. Lembar jawaban, langsung dikirim ke Jakarta hari ini juga. Jadi yang berhal meluluskan, bukan kita tetapi pemerintah pusat,” tegasnya.

Bantahan yang sama disampaikan Wawako Pagaralam, Novrizah. “Soal masih dalam keadaan tersegel, dan kita terima langsung dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian,” ujarnya.

Sementara Kepala BKD Sumsel, Muzakir menjamin pelaksanaan seleksi CPNS, murni dan tidak ada istilah suap. “Pengawasannya juga ketat, jika ada peserta menggunakan joki akan diberikan sanksi, namanya langsung dicoret. Jokinya, akan dilaporkan ke polisi,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan tes, soalnya kata Muzakir, akan langsung dibakar. “Untuk lembar jawaban, langsung dikirim ke Jakarta dengan dikawal panitia daerah dan polisi,” tukasnya.

Teks     : Tim Redaksi

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster