Nego Saja Rachmat Affandi

80 total views, 3 views today

Rachmat Affandi (Tengah)

Rachmat Affandi (Tengah)

PALEMBANG KS-Striker Persija Jakarta, Rachmad Affandi dapat nilai plus dari Head Coach Sriwijaya FC, Subangkit, jika memang dirinya berminat main di Bumi Sriwijaya musim depan.

Menurut pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur itu, sosok Rahmat Affandi dinilai sebagai salah satu striker top di tanah air. Meski sering tampil dari bangku cadangan tapi dia menilai naluri gol pemain yang kini menginjak usia 29 tahun itu tetap bagus. Apalagi, Affandi ini pernah menjadi anak asuhnya ketika membela Timnas Indonesia U-20, jadi seluk beluk mengenai kualitasnya sedikit banyak sudah diketahui.

“Saya kita Affandi tak perlu seleksi lagi. Dia pemain hebat dan sebaiknya langsung nego saja, sebab dia juga sesuai dengan kebutuhan tim,” katanya.

Dikatakan, apalagi menurutnya beberapa pemain buruannya saat ini khususnya di lini depan masih belum ada progres signifikan. Semisal, Samsul Arif dan Titus Bonai yang sudah lama menjalin komunikasi dengan SFC hingga kini masih belum memberikan jawaban pasti, apakah mau bergabung atau justru memilih klub lain.

Sementara, sisanya, SFC baru memiliki striker muda yakni Rizky Dwi Ramadhana dan Alan Martha yang baru promosi dari SFC U-21.

“Kebutuhan tim kita untuk lini depan masih kurang. Perlu beberapa pemain lokal lagi. Makanya, dalam waktu dekat pemain yang kita rekommendasikan seperti Anis Nabar (striker Persidafon), segera tiba di Palembang,” ujarnya.

Terpisah Manajer Tim SFC, Robert Heri menyatakan memang pihaknya masih negosiasi dengan Rahmad Affandi dan memang semuanya masih dalam proses. Terlebih, SFC juga tengah gencar berburu pemain khususnya di lini depan. Bahkan jika kuota pemain asing pun sudah ditetapkan jadi maksimal tiga asing non-Asia, maka pihaknya pun berencana mencari sosok striker kelas dunia.

“Kita terus jalin komunikasi dengan striker-striker terbaik di Indonesia, sembari menunggu ketetapan regulasi pemain asing dari PT Liga,” ujarnya.

Teks:Jadid Ulul Albab

Editor:Rinaldi Syahril





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com