Empat Provinsi Ikuti Kontes Burung Berkicau

 173 total views,  2 views today

lomba kicau burung

lomba kicau burung

BANYUASIN|KS-Komunitas pencinta burung kabupaten Banyuasin mengadakan acara pameran dan lomba kicau Burung di halaman Kantor Bupati  Banyausin, Minggu (3/11). Acara tersebut dibuka langsung wakil Bupati Banyuasin Ir.SA.Supriyono

Ketua pelaksana lomba, Suprayetno, mengatakan acara yang bertajuk “Lomba Kicau Burung Fiesta II 2013” ini diselenggarakan sekaligus merayakan hari Jadi Banyuasin yang sebenarnya pada juni lalu. “Namun baru bisa terselengara bulan November ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, acara ini diikuti oleh para penggemar burung yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), da tiga provinsi lainya yaitu seperi Provinsi Lampung, Bengkulu dan Provinsi Jambi.

“Sedangakan jenis burung yang diperlombakan ada 10 jenis, Kapas tembak, Kacer, Love bird, cible, cicak ijo, kenari, kolidri, serindit, murai batu dan pleci. Untuk pendaftar yang mengikuti lomba 1000 lebih. Sementara juri didatangakan dari Pulau Jawa,”paparnya.

Adapun penilaan dewan juri, dinilai dari nyanyian burung bagus dan berapa lama durasinya. “Suara yang baik itu bisa kita ajukan sebagai juara,” tutur Cucun, juri dari Cirebon, Jawa Barat.

Wakil Bupati Banyuasin Supriyono mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut kedepan diharapkan harapkan dapat meningakatkat nilai pariwisata di Banyuasin.

“Diharapkan, peserta komunitas pencinta burung dari luar kota dapat mengenal Banyuasin,” pungkasnya.

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster