Romi Dikabarkan di Singapura

 332 total views,  2 views today

romi-herton

Wali Kota Palembang Romi Herton

PALEMBANG, KS-Paska penggeledahan di kediaman pribadi Wali Kota Palembang Romi Herton, dan diperiksanya empat pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Palembang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kondisi kantor Pemkot Palembang terlihat sepi tak seperti hari biasanya.

Wali Kota Palembang, Romi Herton tak ada di ruang kerjanya di kantor ledeng tersebut. “Tidak ada mas, bapak sedang beristirahat,” kata salah seorang seorang staf di Pemkot Palembang, ketika ditanya keberadaan orang nomor satu di Kota Palembang itu.

Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, Jumat (1/11), Romi saat ini berada di Singapura. Di negeri pulau tersebut, Romi dikabarkan sedang menjalani perawatan rutin. Romi disebut-sebut harus menjalani perawatan rutin, terhadap salah satu penyakit yang diidapnya. Namun kebenarannya, belum bisa dipastikan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ucok Hidayat yang sempat diperiksa penyidik KPK di Mako Brimob Polda Sumsel, Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar, Palembang bersama tiga pejabat lainnya, juga tidak terlihat di kantornya.

Salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), yang bertugas menjaga pintu masuk ruangan sekda mengaku, Ucok sempat datang namun hanya sebentar. “Pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB, bapak sempat datang. Namun tak lama kemudian pergi, entah kemana,” jelasnya.

Sementara itu, kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang di periksa lainnya yakni, Kepala Kepala Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Alex Fernandus, Kepala Dinas Tata Kota Isnaini serta Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota Palembang, Diankis Julianto menjadi sulit dihubungi. “Bapak ada di dalam, tapi sedang sibuk. Tidak bisa diganggu,”kata salah seorang staf Dinas Tata Kota Palembang.

Juru bicara KPK, Johan Budi yang dihubungi dari Palembang, mengatakan saat ini tidak ada pemeriksaan lanjutan terhadap empat kepala SKPD dilingkungan Pemkot Palembang tersebut. “Sekarang kami sedang melakukan pemeriksaan, terhadap Bupati Empat Lawang, Budi Antoni,”kata Johan.

Disinggung apakah mungkin akan dilakukan pemeriksaan, terhadap kepala SKPD lainnya ?, Johan menjawab, ia belum bisa memastikan hal tersebut. “Belum tau, saat ini kami sedang menelaah dokumen yang disita oleh penyidik KPK, di kediaman Wali Kota Palembang,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster