PLT Sekretaris KPUD Bungkam

 273 total views,  2 views today

Ilst.

Ilst.

BANYUASIN|KS-Dugaan lenyapnya miliaran dana transportasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Banyuasin untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga kini belum ada yang bisa memberikan keterangan resmi terkait hal itu.

Bahkan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris KPUD Banyuasin, Hendrik bungkam saat disinggung masalah tersebut. “Kalau bicara masalah itu, saya tidak bisa komentar, karena permasalahan itu saya tidak ikut.  Waktu itu masih disekretariat,” ucapnya saat ditemui dikantornya Jum’at (1/11).

Menurutnya, dana tersebut berasal dari dana APBD Banyuasin yang dikelola oleh sekretaris dan bendahara yang lama, sehingga yang punya hak untuk menjawab mengenai permasalahan itu adalah sekretaris dan bendahara yang lama. “Sebaiknya tanyakan ke sekretaris dan bendahara yang lama,” singkatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, miliaran dana transportasi Pilkada untuk  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Banyuasin, diduga lenyap. Hal itu terungkap saat rapat komisi I DPRD Banyuasin dengan PPS,PPK, dan sekretaris KPUD Banyuasin, Selasa (29/10).

Indra, salah seorang PPS Desa Rantau Bayur mengakui, dana transport  selama delapan bulan bekerja hanya  dibayar dua bulan.  “Ada enam bulan lagi yang belum dibayar,” katanya.

Yang harus dibayar dalam sebulannya Rp 1,8 juta perbulan. “Tapi yang dibayarkan ke kami hanya dua bulan, yakni Maret dan Mei,” tambahnya  diamnini puluhan anggota PPS.

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster