Lima Pengguna Sabu di Ciduk

 380 total views,  2 views today

Kapolsek Inderalaya AKP Edo Rubiyanti saat memperlihatkan tersangka sabu Edi (baju biru) dan barang bukti empat paket sabu dan alat hisap

Kapolsek Inderalaya AKP Edo Rubiyanti saat memperlihatkan tersangka sabu Edi (baju biru) dan barang bukti empat paket sabu dan alat hisap

INDERALAYA|KS-Empat pengguna narkoba dan satu wanita diciduk jajaran Polsek Inderalaya dan Polsek Tanjung Raja di dua tempat berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan, Rabu (30/10), sekitar 23.30 WIB, dalam sebuah razia.

Mereka adalah Edi (35), warga Pelemraya, Kecamatan Inderalaya Utara, Sapri (26), warga Tanjung Raja Selatan, Ari (26) warga Ulak Kerbau, Inderalaya Selatan, Deni (27), warga Desa Sekonjing dan seorang wanita bernama Ratih (19) Desa Belanti, Kelurahan Tanjung Raja Barat, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir.

Dari tangan para tersangka petugas menyita 5paket sabu kecil serta alat hisap sabu. Ari, Sapri dan Ratih diamankan di Polres OI dan Edi mendekam dibalik jeruji Polsek Inderalaya.

Informasi yang dihimpun dari Polsek Inderalaya, pengakapan terhadap tersangka Edi berawal dari razia yang dilakukan Polsek Inderalaya, Rabu (30/10) sekitar pukul 23.00 WIB.
Edi di cokok petugas di sebuah warung remang-remang di KM 28 depan SPBU Aditya, Desa Palem Raya Kecamatan Inderalaya Utara. Dari tangannya petugas menemukan empat paket sabu seharga 1,2juta dan alat hisap.

Tersangka Edi langsung di gelandang ke Polsek Inderalaya untuk dilakukan pengembangan.

Dalam waktu hampir yang bersamaan, petugas Polsek Tanjung Raja mengamankan Sapril dan Ratih dalam sebuah razia di Simpang 3 Tanjung Raja.

Petugas mengentikan laju kendaraan Sapril yang berboncengan dengan Ratih. Saat digeledah, petugas menemukan satu paket sabu di saku celana Sapril.

Sementara itu, berkat nyian Sapril, petugas menciduk Ari dan Deni di rumahnya masing-masing. Tiga pengguna sabu dan satu wanita dilimpahkan ke Polres OI.

Kapores OI AKBP Asep Jajad Sudrajad melalui Kaur Humas Iptu Zairin didampingi Kapolsek Inderalaya AKP Eko Rubiyanto saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya, Edi kami tangkap saat sedang pakai sabu. Dari tanganya kami menyita  4 paket kecil 0,50gram senilai Rp300.000 perpaketnya. Kita masing melakukan pengembangan,” ungkap Humas Iptu Zairin didampingi AKP Eko, Jumat (1/11).

Sementara itu, terkait penangkapan pengguna narkoba di Tanjung Raja, Kaur Humas Iptu Zairin menambahkan, tiga pengguna narkoba dan satu wanita limpahan dari Polsek Tanjung Raja.

“Pertama ditangkap Sapril dan Ratih. Setelah pengembangan ditangkap Ari dan Deni. Sekarang ditahan di Polres,” ungkap humas Iptu Zairin didampingi KBO Narkoba Aiptu Alhaddad.

Para tersangka terancam pasal 112 dan 114 UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.

Edi, saat ditemui di Polrek Inderalaya mengaku, barang haram tersebut adalah miliknya untul begadang. Sedangngkan Ari, Sapril dan Deni mengaku memakai narkoba hanya untuk iseng. “Kalau saya tidak ikut-ikutan pakai sabu Pak,” ungkap Ratih.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster