300 Pengawas Dilibatkan Dalam Seleksi CPNS

 322 total views,  2 views today

Sebanyak 300 Pengawa Ujian CPNS di Lingkungan Kabupaten OI Berkumpul Di Gedung Serbaguna Pemkab OI

Sebanyak 300 Pengawa Ujian CPNS di Lingkungan Kabupaten OI Berkumpul Di Gedung Serbaguna Pemkab OI

INDERALAYA|KS-Sebanyak 300 tenaga pengawas dilibatkan pada proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),  di tahun 2013 ini. Pengawas tersebub terdiri dari PNS guru baik di SMA maupun SMP.

Para pengawas tersebut berkumpul di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Pemkab OI, Jumat (1/11), untuk diberikan arahan dan bimbingan oleh Sekda Oi, H Sobli.

Sekda OI, H Sobli dalam sambutannya mengharapkan  agar pelaksanaan pengawasan terhadap proses seleksi penerimaan CPNS Tahun 2013 ini, berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sejak awal sudah ditentukan.

“Jika terjadinya suatu penemuan diluar SOP yang ditentukan maka, pengawas berhak untuk membuat berita acara. Agar cepat memberitahu atau melaporkan penemuan-penemuan yang diluar standar SOP tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan , sedikitpun isu yang terjadi maka begitu cepat akan mencuat secara publik hingga mengakibatkan terjadinya isu nasional,  maka pihaknya menghimbau agar seluruh tenaga pengawas tersebut melaksanakan tugas dan amanat yang sudah dipercaya.

“Walaupun amanat begitu berat, tetapi ini merupakan suatu tugas yang mulia. Berat tapi mulia,” jelasnya.

Selain tenaga pengawas yang dilibatkan, lanjutnya, ada juga tim pemantau dari Inspektorat, LSM, Intelijen-intelijen, Kepolisian, serta Badan Pengawas (BPKP).

Lanjutnya, PNS guru di tahun ini juga turut berpartisipasi dalam proses seleksi penerimaan CPNS. “Persiapan hingga saat ini sudah berjalan cukup maksimal, sekali lagi saya mengharapkan kepada tenaga pengawas agar lebih berhati-hati,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam satu ruangan terdiri dari satu orang tenaga pengawas, unttk mengawasi 20 peserta. Lokasi tes tertulis dipusatkan di Universitas Sriwijaya (Unsri) dengan menggunakan sebanyak 6 gedung Fakultas, diantaranya yakni gedung Fakultas  Ilmu Komputer, Ekonomi, Pertanian, Hukum, FKIP, dan Gedung Fakultas Teknik.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster