Wushu Sumbangkan Tiga Emas

 228 total views,  2 views today

wushu

wushu

PALEMBANG KS-Cabang olahraga wushu berhasil menyumbangkan tiga medali emas untuk Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Masing-masing didapatkan dari dua nomor putri dan satu nomor putra.

Bermain di venue wushu, Jakabaring Sport Center, Palembang, Sabtu (28/9), dua nomor wushu putri Indonesia berhasil menaklukkan lawan-lawannya.

Linswell atlet wushu Indonesia yang diturunkan di kategori Taolo nomor taiji quan putri berhasil mendapatkan nilai 9,69 setelah menundukkan atlet wushu putri dari Malaysia, Cham Lu Yi. Oleh karena itu, Linswell berhak mendapatkan medali emas.

Sementara itu atlet wushu putri lainnya, Juwita Niza Wasni sukses membawa pulang medali emas di nomor nan quan putri dengan nilai 9,63 karena mampu mengungguli rekan senegaranya, Ivana Ardelia yang hanya mendapatkan medali merak dengan nilai 9,34.

Kemenangan tersebut mampu diteruskan oleh atlet wushu putra Indonesia Fredy. Dia sukses meraih medali emas di nomor taiji quan.

”Kami senang dan cukup lega dengan mendapatkan tiga emas. Kami harap kami bisa mendapatkan medali emas lagi di nomor taolu dan sanda.” ujar manajer tim wushu Indonesia Novita.

Dengan tambahan tiga emas dari cabang olahraga Wushu, Indonesia masih memimpin klasemen perolehan medali dengan 22 emas, 22 perak dan 20 perunggu.

Berikut tabel klasemen sementara perolehan medali ISG 2013 sampai pukul 16.05 WIB:

1. INDONESIA 22-22-20
2. Mesir 20-19-19
3. Turkey 15-17-28
4. Iran 14-10-8
5. Malaysia 12-8-15

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster