Wahana Tata Nugraha (WTN)

 237 total views,  2 views today

BANYUASIN|KS-Banyuasin  bakal menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia untuk ketegori Kota Kecil bersama 9 kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

Penghargaan ini akan diserahkan pada 3 Oktober mendatang di Hotel Sangrilla, Surabaya, langsung oleh Menhub, EE Mangindaan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banyuasin, Supriadi SE MStr, Senin (30/9) kemarin.

Supriadi menjelaskan, penghargaan WTN ini merupakan penghargaan pertama kalinya akan diterima oleh Kota Pangkalan Balai. Penyerahan penghargaan ini sekaligus akan digelarnya Rapat Kerja Teknis (Rakornis) Perhubungan Darat, dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, yang juga akan menerima penghargaan.

“Penghargaan ini pertama kalinya kita terima. Untuk Kota Pangkalan Balai akan menerima Plakat, untuk kategori Kota Kecil. Bersama Kota Prabumulih sebagai Kota Sedang, Sekayu dan Baturaja sebagai kota kecil. Dan ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan kita,” ungkap Supriadi.

Dia menambahkan, penghargaan ini tidak mudah diraih, mengingat pada sebelumnya Tim Direktorat Perhubungan Darat melakukan survey dan pengecekan terhadap sejumlah fasilitas dan sarana yang ada di Kota Pangkalan Balai. Mulai dari ketersediaan fasilitas pendukung lalulintas.

“Kemarin kita dicek, apakah memiliki fasilitas yang mendukung keamanan, keselamatan lalulintas dan angkutan jalan. Penilaiannya sendiri, kita sudah punya Kawasan Tertib Lalulintas (KTL), mobil Derek, marka jalan, bis sekolah dan nilai plusnya kita punya Trans Musi,” jelas Supriadi.

Dan tentunya, dukungan terhadap keamanan, keselamatan lalulintas dan angkutan jalan di Banyuasin ini masih harus banyak yang dibenahi. Dan ini sudah menjadi catatan Dishubkominfo ke depannya.

Untuk diketahui, 9 kabupaten/kota di Sumsel yang bakal menerima penghargaan WTN yakni, Piala WTN Palembang kategori Kota Metropolitan, Muara Enim sebagai Kota Kecil. Kemudian kategori Lalulintas Kota Pagaralam sebagai Kota Sedang, Kayuagung dan Martapura sebagai Kota Kecil. Selanjutnya penerima Plakat WTN, Prabumulih sebagai Kota Sedang, Sekayu, Pangkalan Balai dan Baturaja sebagai Kota Kecil.

“Penghargaan ini diberikan sebagai komitmen pemerintah terkait Budaya Keamanan Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan. Kalau ajang penghargaan ini, sudah berkali-kali digelar, namun untuk Pangkalan Balai, ini perhargaan kali pertamanya,” tukasnya

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster