UKM Perlu Berinovasi

 286 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS-Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Sumatera Selatan (Sumsel), perlu melakukan inovasi dalam usahanya. Dengan begitu menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel, Abdul Shobur, produk yang dikembangkan UKM tersebut bisa bersaing di pasaran.

Untuk membantu UKM, Kementrian Koperasi dan UKM menurut Shobur, memiliki program pendanaan kewirausahaan. “Namun untuk mendapatkan dana dari program ini, UKM harus bisa berinovasi. Karenanya mereka kita dorong, untuk terus berinovasi,” kata Shobur, kemarin.

Namun menurut Shobur, kelemahan terbesar UKM di Sumsel adalah kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mengelola UKM tersebut. Sehingga selama ini, UKM di Sumsel sulit berkembang.

Karenanya sebut dia, Dinas Koperasi dan UKM Sumsel fokus untuk meningkatkan kualitas SDM di UKM. “Berbagai kegiatan kita lakukan, untuk meningkatkan kualitas SDM di UKM di Sumsel melalui pelatihan dan pendampingan. Dengan begitu kita harapkan, produk yang mereka hasilkan bisa berkembang dan berkualitas,” tukasnya.

Teks     : Imam Mahfudz Ali

Editor  : Dicky Wahyudi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster