Subangkit ‘Nakhoda’ SFC

 277 total views,  2 views today

Subangkit

Subangkit

PALEMBANG | KS -Teka-teki siapa pelatih SFC musim depan akhirnya terkuak. Manajemen pun memilih Subangkit guna menukangi SFC musim depan usai adanya kata sepakat dua belah pihak.

Adapun alasan manajemen menunjuk Subangkit, karena mantan pelatih Persiwa ini memiliki Lisensi A AFC. Selain itu, Subangkit juga dikenal sebagai pelatih yang sering mengorbitkan pemain muda. Dengan alasan itulah, manajemen akhirnya memilih Subangkit karena ingin memberdayakan para pemain muda dari SFC U-21.

“Untuk musim depan kemungkinan SFC akan dilatih oleh Subangkit dan kesepakatan sudah dicapai, tinggal tanda tangan kontrak saja,” kata Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki

Padahal sebelumnya, pria yang akrab disapa Bung Endi ini sempat melilis empat nama yang akan dijadikan bahan pertimbangan, mulai dari Head Coach SFC musim lalu Kas Hartadi, Pelatih Barito Putra Salahuddin dan Pelatih Gresik United Widodo C Putra, termasuk Subangkit sendiri yang terakhir melatih SFC U-21.

Namun, tampaknya justru nama terakhir yang lebih condong untuk merapat, dengan beberapa pertimbangan yang tentunya untuk kebaikan SFC musim depan. Dan Subangkit pun sudah berkomitmen untuk memberikan kesempatan dan jam terbang lebih kepada pemain-pemain muda agar bakat mereka makin terasah

“Manajemen pilih Subangki karena sesuai dengan misi kita musim depan yakni ingin memberdayakan pemain-pemain muda yang ada di U-21. Kebetulan Subangkit ini sudah cukup lama melatih SFC junior dan sudah paham karaktestik pemain yang ada,” tutupnya.

Lanjut dia, sejauh ini sosok pelatih yang berani bereksprimen dengan menurunkan pemain muda disetiap laga adalah Subangkit. Di mana pada ajang Menpora Cup beberapa waktu lalu, meski hasilnya kurang maksimal tapi dapat dilihat ada beberapa peningkatan pesat yang terjadi pada pemain-pemain muda SFC.

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

FOTO:BAGUS KURNIAWAN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster