SD Pusri Belum Terapkan Kurikulum 2013

 346 total views,  2 views today

Ilst. Kurikulum

Ilst. Kurikulum

PALEMBANG | KS-Sejak program kurikulum 2013 digulirkan tidak semua sekolah sudah menerapkan kurikulum tersebut dan masih menggunakan pembelajaran  Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Salah satu sekolah yang belum menerapkan kurikulum 2013, ialah sekolah SD Pusri Palembang yang beralamat di Jalan Mayor Zen Komplek Pusri Palembang.

Menurut, Kepala SD Pusri Palembang Hesti Pariza S,Ag melalui wakil bagian kurikulum Meliana menjelaskan tidak terpilihnya SD pusri pada tahun ini dalam penerapan Kurikulum 2013, bukan berarti sekolah tidak memakai sistem tersebut. Pemerintah sendiri sudah mencanangkan tahun depan semua sekolah sudah menerapkan kurikulum 2013.

“ Kita memang belum menerapkan kurikulum 2013, namun ini tidak membuat sekolah kita kendor dalam menerapkan pembelajaran kepada siswa,” katanya saat diwawancarai Koran Kabar Sumatera, Senin (30/9).

Tambahnya, untuk kurikulum 2013 berdasarkan impormasi yang dihimpun dari sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013, cara penerapannya cukup bagus bagi siswa, baik proses pembelajarannya, serta dapat menambah kreatifitas siswa dalam menerapkan hasil belajar.

“Kita sangat mendukung dengan adanya kurikulum 2013 tersebut karena itu merupakan perkembangan pembelajaran siswa serta membuat siswa bisa mandiri dengan sistem tersebut,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kurikum 2103 tersebut bisa membuat anak menjadi lebih berkembang, dan dirinya, sangat senang apabila tahun depan sekolahnya bisa menerapkan kurikulum 2013 tersebut.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster