Pangdam Bakal Berikan Kuliah Perdana di Univ.Bina Darma

 269 total views,  2 views today

PALEMBANG,KS-Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, secara resmi menermia rombongan audensi  dalam rangka silaturahmi dari Universitas Bina Darma Palembang, bertempat di Ruang Tamu Pangdam II/Swj Palembang, Senin (30/09).

Rektor Univ Bina Darma Palembang, Prof Ir H Bochari Rachman menuturkan, audensi yang digelar dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pangdam II/Swj dengan Jajaran Pejabat dan Dosen Univ Bina Darma Palembang.

“Audiensi yang dilaksanakan ini dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, serta melaporkan program studi serta kegiatan kurikulum perkuliahan yang ada,” ungkap Prof Ir H Bochari.

Bukan hanya itu, Rektor Univ. Bina Darma Palembang juga mengharapkan Pangdam II/Swj, memberikan kuliah perdana bagi mahasiswa/i baru Univ Bina Darma Palembang tahun 2013-2014. “Ditengah kesibukan bapak Pangdam, kami mengharapkan kesediaannya dapat memberikan kuliah
perdana bagi mahasiswa/i baru dikampus Bina Darma Palembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, sangat menyambut baik rencana Univ. Bina Darma Palembang, bahkan Pangdam berpesan  “ Dalam pelaksanaan program studi pada bidang perkuliahan serta kegiatan kurikulum yang ada di Univ. Bina Darma dapat berjalan sesuai program studi akademika yang sesuai dengan tingkat dasa warsa perkuliahan pada era globalisasi yang semakin canggih” pesannya.

Dikatakannya, untuk para pengajar,  dituntut agar dapat mengikuti perkembangan tekonolgi yang sedang berkembang pada dekade saat ini. Terutama era komputerisasi. “Oleh karena itu, dalam proses penyampaian perkuliahan hendaknya perlu adanya pemberian pemahaman yang berarti guna mencapai suatu target optimalisasi yang terprogram dalam civitas akademika,” Ungkapnya.

Pemahaman tentang ilmu pengetahuan yang diberikan hendaknya dapat disesuaikan dengan bidang studi masing-masing, sehingga dalam mengikuti proses mengajar dan belajar terjadi sinergitas yang berarti demi kemajuan bagi program studi dan kegiatan kurikulum perkuliahan yang ada di Universitas Bina Darma Palembang.

Sedangkan kepada para staf Pengajar/Dosen hendaknya dalam proses perkuliahan dapat memberikan pencerahan terhadap rasa nasionalisme bangsa, rasa persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara mahasiswa dengan para Dosen maupun para Pejabat Universitas Bina Darma. “Karena mahasiswa merupakan masyarakat yang telah menyandang predikat masyarakat yang terpelajar dan dewasa serta berintelektual tinggi, tentunya diharapkan mahasiswa/i tidak mudah terpancing/terprovokasi oleh kelompok/orang yang tidak bertanggungjawab yang mementingkan kepentingan kelompok/pribadi diatas kepentingan bangsa” ujar Pangdam II/Swj.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster