LCGC Cocok Untuk Perkotaan

 218 total views,  2 views today

mobil-murah]

PALEMBANG | KS-Salah satu syarat dari mobil murah selain diproduksi di dalam negeri dan harga di bawah Rp 100 juta adalah penggunaan mesin berkapasitas 1.000 cc hingga 1.200 cc, diyakini cocok untuk masarakat perkotaan.

Hal ini sudah diterapkan oleh Toyota dan Daihatsu lewat kolaborasi Agya dan Ayla, lalu rencana Datsun melalui Go, Honda melalui Brio Satya, dan yang masih dalam proses melalui Suzuki, yakni Karimun Wagon R.

Yagimin, Branch manager Auto 200 tanjung api – api, mengatakan mengapa mobil LCGC mengunakan mesin Ber cc kecil. Bukan sekadar hemat, melainkan juga faktor-faktor yang lebih ke arah fungsional.

“Mesin 1.000-1.200 cc dipilih karena desain itu yang kita anggap cukup (kuat mesinnya) untuk bawa keluarga. Tidak perlu memakai jasa sopir ,enggak pakai sopir, dan kira-kira untuk keluarga kecil, dimana tiga anak kecil cukup di belakangnya ,” ungkapnya.

Selayaknya mobil kota dan nyaris semua model yang ditawarkan adalah hatchback. Oleh karena itu pula, mobil ini difungsikan untuk infrastruktur jalan kota, antara lain jalan tol.dan dua jalur

“(Dengan kapasitas mesin itu) bisa masuk jalan perkotaan,”ungkapnya jadi Mobil LCGC ini cocok untuk masarakat perkotaan, selain ramping dan ramah lingkungan

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster