Kepala SKPD Harus Bebas dari Korupsi

 273 total views,  2 views today

Ilst.

Ilst.

PALEMBANG, KS-Wali Kota Palembang,  Romi Herton mengingatkan semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Palembang untuk bersih. Bersih dimaksud menurut Romi, adalah bersih hati dan bersih dari dari prilaku korupsi.

Budaya bersih itu sebut Romi, harus di mulai dari kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Sebab mereka menjadi contoh bagi staf dibawahnya. Romi yakin, jika semua kepala SKPD sudah bebas dari budaya korupsi maka prilaku itu juga akan menular pada staf di bawahnya.

“Keberhasilan seorang pemimpin, tidak akan tercapai tanpa adanya bawahan yang handal dan pekerja keras. Namun itu semua bisa di wujudkan,  jika kepala SKPD nya bisa memberikan contoh,” kata Romi ketika dibincangi di Balai Kota, Senin (30/9).

“Saya berharap seluruh jajaran pejabat di pemkot, harus serius memajukan Kota Palembang. Saya yakin, jika kita mempunyai kesungguhan, maka akan ada kemudahan untuk meraih sukses,”sambungnya.

Romi juga meminta semua SKPD di lingkungan pemkot untuk segera melakukan evaluasi program. Evaluasi ini bebernya, dilakukan untuk mengetahui program apa yang sudah berjalan dan mana yang belum berjalan.

Jika ada program yang belum berjalan menurutnya, dengan evaluasi itu lah bisa diketahui apa penyebabnya. Sehingga tegasnya, semua program bisa berjalan on the track. Ia sebut Romi, tidak ingin terjadi ada program-program yang tidak jalan.

“Misalnya untuk belanja di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang 2014, harus sudah dilakukan tender di Januari. Kemudian di Februari, sudah bisa di kerjakan. Sehingga nantinya, tidak ada lagi temuan di akhir tahun ada dana yang tidak terserap atau fisik masih minim. Itu semua sudah saya ingatkan sejak awal saya memimpin,” jelas Romi.

Untuk memajukan Kota Palembang agar lebih cepat, ia tegas Romi meminta kepada setiap SKPD harus membuat program andalan sehingga program tersebut bisa dibantu oleh Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumsel atau pemerintah pusat.

Pembangunan di Palembang jelasnya, butuh banyak bantuan baik dari provinsi maupun pemerintah pusat. Sebab APBD Kota Palembang ucapnya, belum cukup untuk membiayai percepatan-percepatan pembangunan di metropolis.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster