Bus Atlet ISG Tabrak Pengendara Motor

 247 total views,  4 views today

Warga saat mengevakuasi motor Honda Tiger yang di tabrak bus atlet ISG

Warga saat mengevakuasi motor Honda Tiger yang di tabrak bus atlet ISG

PALEMBANG, KS – Satu kendaraan bus pengangkut atlet negara peserta  Ilamic Solidarity Games (ISG), menabrak satu unit motor Honda Tiger di Lampu Merah Simpang Charitas Palembang, Senin (30/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

Bagian kemudi motor pun hampir hancur setelah mendarat di bagian bawah mobil. Sementara pengendara motor, Sya’bani, berhasil menyelatkan diri dari kejadian ini. Ia langsung melompat saat motor yang ia kemudikan menabrak sisi kiri mobil.

Namun, ia harus merelakan motornya terlindas roda bagian depan bus.

“Saya terkejut tiba-tiba bus itu belok ke kanan. Padahal kan tidak boleh. Saya sendiri saat itu mau ambil gaji di kawasan Plaju,” kata Sya’bani.

Menurut informasi, kejadian bermula saat bus ISG yang dikendarai oleh Andai datang dari arah kantor Gubernur Sumsel. Ia lalu berbelok ke arah kanan tepat di persimpangan lampu merah. “Saya hendak menjemput atlet ISG di Hotel Sanjaya Palembang. Karena mau cepat, saya belok kanan di lampu merah,” kata Andai.

Tiba-tiba, dari belakang ada motor Honda Tiger yang dikendarai Sya’bani menabrak bagian belakang bus. Sya’bani meloncat demi menghindari terlindas bus. Alhasil, hanya motornya saja yang hancur terlindas bus.

Dijelaskan Andai, dia berangkat dari kantor DPRD Sumsel menuju Hotel Sanjaya untuk menjemput atlet. Hanya saja, dia belum tahu alet apa dan dari negara mana. Andai sendiri pergi sendirian.

“Biasanya saya dikawal sama polisi. Namun, kali ini saya tidak dikawal. Biasanya, kalau dikawal, kami boleh melakukan hal seperti ini,” kata pria yang sengaja didatangkan dari Bandung untuk mengangkut atlet ISG.

Jalan sempat macet karena warga sibuk menyaksikan peristiwa ini. Selain itu, sulitnya masyarakat melepaskan motor dari dasar bus juga menganggu aktivitas lalu lintas yang saat itu memang sedang ramai-ramainya.

Aiptu Syarnubi, kepala regu Poslaka Pakjo Palembang, membenarkan kejadian itu. Permasalahan sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Tidak ada korban jiwa dan motor Honda Tiger yang rusak. Sementara bus tidak mengalami kerusakan sama sekali,” kata Syarnubi.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster