Warga Mangga Besar Siap Adakan Pemilihan Langsung

 166 total views,  2 views today

PRABUMULIH | KS-Masa jabatan yang diemban oleh RT/RW se Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih sudah mendekati masa akhir periode dimana sebanyak 33 RT dan 15 RW yang ada di Kelurahan Bangga Besar akan berakhir pada 1 Oktober 2013, mendatang.

Pipit, salah seorang warga RW 2 Kelurahan Mangga Besar mengharapkan agar pemilihan RT/RW dapat dilaksanakan dengan aman dan tertib serta mengikuti aturan yang berlaku.

“Jangan ada pilih kasih karena RT/RW adalah ujung tombak pemerintah yang paling bawah yang mengetahui tentang seluk beluk setiap warganya masing-masing,” harapnya.

Ia menambahkan, tim yang telah dibentuk oleh lurah dengan nama Tim 7, dapat bekerja denga baik dan mengikuti aturan yang ada. Jangan sampai diprovokasi oleh siapapun.

“Setiap warga berhak untuk mengikuti pemilihan baik itu dipilih ataupun memilih. Tetapi itu berlaku untuk warga yang berdomisili di daerah pemilihan dan juga terdaftar di RT/RW yang akan mengadakan pemilihan,” ujar Pipit kepada Kabar Sumatera.

Sementara itu, Lurah Mangga Besar,  Joni Farhan saat dikonfirmasi tentang saran dan pendapat warga mengatakan, pihaknya sangat setuju dengan pendapat warga karena hal itu adalah wewenag warga untuk menyampaikan saran dan pendapat.

“ Itu kita hargai dan saya akan mengatakan hal itu kepada tim 7 yang sudah dibentuk. Awal Oktober nanti juga akan diterbitkan surat tentang carateker RT RW se Kelurahan Mangga Besar, karena seluruhnya sudah berakhir masa jabatannya.  Carateker akan berakhir masa tugasnya apabila sudah ada RT/RW yang definitive. Pemilihan tersebut akan kita laksanakan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Teks : Irsan Matondang

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster