Walikota Prabumulih Lantik 129 Pejabat

 757 total views,  2 views today

Para Pejabat yang dilantik oleh Walikota Prabumulih Ir. Tidho Yahya, MM

Para Pejabat yang dilantik oleh Walikota Prabumulih Ir. Tidho Yahya, MM

PRABUMULIH | KS-Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya, MM, melantik 129 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. Pejabat yang dilantik adalah eselon II sebanyak 11 orang, eselon III sebanyak 48 orang dan eselon IVa sebanyak 55 orang serta eselon IVb sebanyak 15 orang.

Pelaksanaan pelantikan ini dilaksanakan di Auditorium Rumah Sakit Umum Prabumulih yang dihadiri oleh para Kepala Dinas, Kepala Badan dan tamu undangan lainnya.

Pejabat yang dilantik kali ini masih didominasi muka-muka lama yaitu dari esoln II yaitu Asisten III bidang Bidang Administrasi Umum dari pejabat lama Drs. A. Rochim.Za, MM digantikan oleh M. Kowi , S.Sos jabatan lama Staf Ahli Walikota Bidang pemerintahan, Sedangkan Drs. A. Rochim.Za, MM sendiri menjabat sebagai Kepala Bappeda menggantikan Drs. Yosep Manjam yang duduk sebagai Staf Ahli Walikota sebagai Pemerintahan.

Sedangkan pejebat Eselon III yang diganti adalah 6 dari kecamatan yang di Kota Prabumulih. Empat diantaranya diganti dengan muka-muka baru dan hanya satu yang masih bertahan sebagai Camat yaitu Adhie Gustiawan, S.STP, MM yang digeser menjadi Camat Kecamatan Cambai menggantikan Dafis, SH. MM yang diberikan tugas sebagai Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Prabumulih.

Adapun Camat yang baru menduduki kecamatan yaitu Kecamatan Prabumulih Selatan dijabat oleh Muhtar Edi, S.Sos.M.Si menggantikan Drs. Trijali, Kecamatan Prabumulih Timur dijabat oleh hendri Muklan, SH jabatan lama Lurah Pasar II menggantikan Eliyansyah, S.IP.M.Si, Kecamatan Rambang Kapak Tengah dijabat oleh Toni Herlan, SH menggantikan Adhie Gustiawan, S.STP, MM, Kecamatan Prabumulih Utara dari pejabat lama Matnur Latif, ST.M.Si digantikan oleh Masayu Maznah. SY, BA, Kabag Umum dan Perlengkapan dijabat oleh A.Mudin, S.Sos menggantikan Fikri. S.Kep.MSi, Kabag Organisasi dijabat oleh M. Efendy,SH menggantikan Hartono, SE. MSi.

Walikota Prabumulih Ir. Rodho Yahya, MM dalam sambutannya mengatakan mutasi atau pergantian pejabat dalam lingkungan pemerintahan merupakan hal biasa dalam satu organisasi dan untuk itu promosi juga merupakan hal biasa.

“Pelantikan kali ini juga untuk mengisi jabatan yang kosong yang selama ini ditinggal pension. Penggantian dan mengisi jabatan yang kosong agar roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Ridho.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs. Sobban Asmuni mengatakan rotasi dan penggantian serta pelantikan yang dilakukan oleh Walikota Prabumulih merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh Walikota selaku kepala daerah.

“Ini hak seorang kepala daerah dan pelantikan ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan yang di tinggal pension. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan peningkatan kinerja pelayanan terhadap masyarakat dan juga memberikan yang terbaik untuk Kota Prabumulih menjadi Kota yang PRIMA,” tuturnya.

Teks : Irsan Matondang

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster