Pertamina Field Adera Tanam 15.000 Pohon

 350 total views,  2 views today

GM Pertamina Asset II menyerahkan plakat kepada Kadistanhut PALI

GM Pertamina Asset II menyerahkan plakat kepada Kadistanhut PALI

Kepedulian PT Pertamina Asset II Field Adera terhadap lingkungan tidaklah main-main. Sebanyak 15.000 batang pohon ditanam di lingkungan kerja Perusahaan yang tersebar di empat kecamatan di kabupaten PALI, sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap pelestarian lingkungan.

Acara yang digelar Minggu 29 September 2013 ini sekaligus diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun PT Pertamina EP ke-8, yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero). Turut hadir dalam acara ini, Pejabat Caretaker Bupati PALI yang diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Romli Holfiah S.Sos, Plt Kepala Dinas Pertambangan, Energi dan Lingkungan Hidup Ruswani SH,  Kepala BLH PALI, Danramil, Para camat dan kapolsek se-kabupaten PALI, pelajar dan masyarakat umum.

“Kita ingin Kabupaten PALI sebagai kabupaten yang baru berdiri, menjadi salah satu paru-paru dunia” ujar Field Manager Pertamina Asset II Field Adera Heri Aminanto  saat pelaksanaan seremonial Program Pohon Untuk Negeri di Situs Candi Bumi Ayu Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Gagasan cerdas ini gayung bersambut dengan Pemerintah Kabupaten PALI. Pejabat Bupati PALI melalui Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Romli Holfiah S.Sos dalam sambutannya menyatakan bahwasanya Pemkab PALI berencana membagikan 4000 batang pohon buah-buahan kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan. Pada kesempatan yang sama, General Manager Pertamina EP Asset 2 Tubagus Nasirudin menyatakan akan mengalokasikan 2000 dari 15.000 batang pohon yang direncanakan di tanam di WKP Adera untuk tanaman buah-buahan. “Yang penting program ini memberikan manfaat nyata bagi masyarakat” tegas Tubagus disela-sela acara.

Dalam kegiatan seremonial Pohon untuk Negeri, selain melakukan penanaman 2200 pohon di situs candi Bumi Ayu, pihak Pertamina EP Adera juga mengajak seluruh undangan untuk melihat dari dekat situs candi kebanggaan Sumatera Selatan melalui Tur Candi yang dipandu oleh perwakilan Balai Pelestarian Cagar Budaya Candi (BPCB) Bumi Ayu.

Setelah mendengarkan penjelasan dari petugas BPCB Candi Bumi Ayu, Tubagus juga berjanji ke depan akan membantu promosi maupun pengembangan potensi situs Candi Bumi Ayu agar lebih berkembang lagi. “Kita akan membantu program pemerintah agar candi ini menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten PALI” pungkas Tubagus.**

Teks : Miranda Syevira

Corporate Social Responsibility|AderaLegal and Relation

PT Pertamina Asset II Field Adera





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster