Lampu Jalan Banyak tak Berfungsi

 291 total views,  2 views today

Ilst. Lampu jalan

Ilst. Lampu jalan

PALEMBANG, KS-Sejumlah kawasan di Kota Palembang, masih kekurangan lampu jalan. Hasil inspeksi yang dilakukan Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) menunjukkan sejumlah kawasan, masih gelap gulita karena tidak adanya lampu jalan seperti di kawasan Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara.

Kondisi tersebut menurut Kepala DPJPP Kota Palembang, Alex Fernandus, menimbulkan banyak negatif. Misalnya, pencurian dan kejahatan lainnya. “Kami akan melakukan pengecekan, banyak lampu jalan yang rusak maupun roboh akibat batang yang tumbang. Perbaikan secepatnya kita lakukan, khususnya untuk jalan-jalan protokol,” kata Alex yang dibincangi, kemarin.

Untuk kawasan Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara jelasnya, kerusakan lampu jalan di kawasan tersebut banyak disebabkan karena adanya pembangunan duplikasi Jembatan Musi II.  “Kami akan segera memasang jaringan baru, untuk menghidupkan kembali lampu jalan di kawasan tersebut,”bebernya.

Sementara di kawasan lain menurut Alex, lampu jalan yang mati disebabkan adanya pergantian lampu dari lampu jenis sound menjadi LED. “Selain itu, banyaknya lampu jalan yang mati di sebabkan juga oleh umur lampu yang sudah tua, sehingga wajar jika dilakukan pergantian,” ungkapnya.

Alex berharap, masyarakat bisa bersabar. Karena menurutnya pihaknya terbatas untuk anggaran. “Kita berharap ada bantuan dari Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumsel, seperti pergantian dan perbaikan lampu jalan dan taman jelang ISG beberapa waktu lalu sehingga penerangan di Palembang ini akan maksimal,”tukasnya.

Teks     : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster