“Kompetensi Guru Harus Diperbaiki”

 209 total views,  4 views today

sertifikasi-guru

PALEMBANG | KS-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumatera Selatan (Sumsel) Drs Widodo MPd menegaskan jika pendidikan di Sumsel ingin maju, kompetensi guru merupakan hal penting yang harus diperbaiki. “Kurikulum juga harus bebarengan dengan kompetensi guru. Kompetensi dan dimensi guru harus diperbaiki,” kata Widodo saat di temui di Kantor Kadisdik Sumsel, Sabtu (28/9).

Dia mengusulkan, jika ingin guru bagus ke depannya, pemerintah harus memulai dari rekruitmen guru secara ketat dan selektif. “Orang yang terbaik dari segi intelektual. Ranking 1-5 SMA suruh saja jadi guru. Dia juga harus dites komitmen, psikologi, minat bakatnya,” ungkapnya.

Widodo menambahkan, pekerjaan seorang guru adalah panggilan jiwa. Akan menjadi susah jika pekerjaan guru tidak berdasarkan dari hati.

“Jangan karena tidak dapat pekerjaan di mana-mana lantas ya sudahlah jadi guru saja. Guru mungkin pekerjaan bukan bergengsi, tapi mulia,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, calon guru juga harus diberi beasiswa dan di asramakan. Karena, lanjutnya, dengan asrama akan tumbuh karakter yang bagus.

“Nantinya akan mendapat pendidikan yang berkarakter,” tambahnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster