Evakuasi Lakip Motivasi Untuk Yang Terbaik

 780 total views,  2 views today

prabumulih

Kantor Walikota Prabumulih

PRABUMULIH | KS-Penyelenggaran Pemerintahan yang baik tentu ditentukan dengan pelaporan yang baik pula. Hal ini sudah menjadi kewajiban setiap dinas atau badan maupun instansi untuk menyelenggarakannya agar dikemudian hari tidak menjadi permasalahan yang serius agar tidak ditemukan pelaporan yang menyimpang.

Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), yang sudah dilaksanakan pada tahun 2012, maka pada tahun 2013 ini, Inspektorat Kota Prabumulih yang telah mengadakan evaluasi dimana hasil evaluasi tersebut akan menjadi motivasi dan akan menjadi bahan untuk membuat laporan yang baik dimasa yang akan datang.

Dalam pertemuan di Hotel Grand Nikita itu hadir Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya, MM, Sekretaris Daerah Prabumulih, para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Kantor, Camat serta serta para peserta evaluasi Lakip tahun 2012 yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kota Prabumulih serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Inspektorat Kota Prabumulih Drs. Jauhar Fachri, Ak mengatakan bahwa pelaksanaan Eavaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah tahun 2012 telah dilaksanakan oleh tim yang dibentuk oleh Inspektorat yang mana tim ini akan menilai kinerja 33 instansi yang ada di Pemerintah Kota Prabumulih dan evaluasi lakip tahun 2012 ini untuk mengetahui sampai sejauh mana penyusunan AKIP di implementasikan dalam pembuatan LAKIP dengan baik dan benar.

“Pelaksanaan LAKIP  tahun 2012 ini yang kenerjanya baik akan diberikan peringkat, dimana peringkat tersebut adalah yang menentukan hasil kinerja disetiap instansi. Untuk tahun depan apabila disetujui pembuatan LAKIP akan diberikan uang pembinaan agar penyusunan LAKIP dapat ditingkatkan dan dikerjakan dengan baik dan benar,” tuturnya.

Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya, MM dalam sambutannya mengatakan dengan adanya evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) ini akan dapat meningkatkan kinerja masing-masing instansi untuk lebih baik kedepannya.

“Dengan adanya pemberian peringkat tentu akan memacu semangat kerja yang baik dan juga akan menjadi suatu tantangan serta dapat menjadi motivasi untuk menjadi yang terbaik di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih,” harapnya.

Selesai memberikan sambutannya Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya, MM beserta Sekretaris Daerah H. A. Sobri, SH dan Kepala Inspektorat Prabumulih Drs. Jauhar Fachri, MM memberikan piagam kepada masing-masing instansi yang mendapat dapat nilai tertinggi/terbesar berdasarkan hasil evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang dilakukan oleh Inspektorat Prabumulih yang mana piagam tersebut diterima oleh masing-masing  dari Direktur RSU Prabumulih oleh Ibu dr. Rusmini, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ali Indra Hanafiah, Drs. Mustofa Anwar Kadin kependudukan dan Catatan Sipil, Inskadar Mustang dari Inspektorat, serta Drs. Ujang Sukarman, Ak Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Asset Daerah.

Adapun lima besar instansi yang mendapat nilai peringkat evaluasi Lakip tahun 2012 di Pemerintah Kota Prabumulih yakni Rumah Sakit Umum Prabumulih, dengan nilai 65,83 dan kategori baik. Dinas Kesehatan 63,15 Cukup, Dinas Kependudukan dan Capil, 62,34 Cukup, Inspektorat Kota Prabumujlih 62,07  Cukup, dan Dinas Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah 61,81 Cukup

Teks : Irsan Matondang

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster