Direktur Showroom Ditipu Pelanggan

 76 total views,  2 views today

penipuanPALEMBANG, KS – Lantaran kesal telah ditipu pelanggannya, Robi (55) yang menajabat sebagai Direktur showroom mobil baru dan bekas Maju Motor Palembang, melapor ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polda Sumsel, Minggu (29/9).

Warga Jalan Mayor HM Rasyid Nawawi ini melapor telah ditipu salah satu pelanggannya berinisial Jh pada 10 Juli 2013 lalu. “Saat itu, Jh hendak membeli mobil Toyota Camrey. Saya izinkan untuk test drive selama satu hari. Namun, sampai sekarang belum kembali,” kata Robi, seperti yang tertera di surat laporan LPB/613/IX/2013/Sumsel.

Melalui seorang kerabatnya yang bernama Waluyo, Robi diketahui mengizinkan Jh melakukan test drive selama satu hari karena pelaku merupakan pelanggan.

Ia sudah sering membeli mobil, baik baru atau bekas, di showroom milik Rudi. Sebab itu, saat Jh meminta waktu satu hari untuk test drive, Rudi mengizinkannya. “Yang datang saat itu bukan Jh, namun anaknya yang datang. Dia juga saat itu sudah mengisi surat-surat tanda setuju untuk membeli,” kata Rudi.

Atas kejadian ini, Rudi mengaku telah rugi Rp 110 juta. Ia juga mengaku belum menerima sepeser pun uang dari Jh. Setiap kali dihubungi melalui telepon seluler atau langsung didatangi ke rumah, si pelaku selalu tidak berada di tempat. Setidaknya, sudah berbulan-bulan Rudi terus menghubungi Jh, namun tidak ada hasil.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod R Padakova, mengaku telah menerima laporan itu. Selanjutnya, laporan akan diproses dengan memanggil saksi. “Kita akan coba mencari keberadaan terlapor,” kata Djarod.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster