120 Sekolah Terima DAK

 137 total views,  2 views today

Kabid Program Dinas Pendidikan Mura - Hartoyo, M Pd

Kabid Program Dinas Pendidikan Mura – Hartoyo, M Pd

MUSIRAWAS | KS-Setidaknya ada 120 sekolah di Kabupaten Musirawas menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) 2013. Yang terdiri dari 16 SMA/SMK, 20 SMP dan 84 SD.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musirawas melalui Kabid Program, Hartoyo kepada wartawan mengatakan, Komplek Agropolitan Centre Muara Beliti.

Hartoyo mengatakan bahwa dari sejumlah sekolah tersebut baru tingkat SMA/SMK yang sudah mulai dikerjakan minggu lalu. Sedangkan tingkat SMP rencananya minggu depan mulai dikerjakan kemudian tingkat SD masih dalam proses.

“Untuk tingkat SMA/SMK alokasi dana digunakan untuk pembangunan perpustakaan, pembangunan laboratorium dan rehab ruang kelas. Alokasi dana untuk pembangunan di masing-masing sekolah berbeda, ada yang hanya membangun perpustakaan, ada juga laboratorium atau rehab ruang kelas.

Berbeda dengan tingkat SMP alokasi dana hanya untuk rehab ruang kelas dan pembangunan ruang kelas baru (RKB) sedangkan SD, pembangunan perpustakaan dan rehab ruang kelas,” papar Hartoyo.

Hartoyo juga menambahkan bahwa sebenarnya yang sangat diperlukan adalah pembangunan RKB untuk tingkat SD, karena sampai saat ini ada beberapa SD yang hanya mempunyai 3 atau 4 ruang kelas, seyogyanya paling tidak 6 ruang kelas.

“RKB untuk SD sangat dibutuhkan namun dalam aturan peruntukan dana tidak ada,” kata Hartoyo.

TEKS : FAISOL

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster