Tim Voli Pantai Putri Indonesia Kunci Satu Emas Satu Perak

 441 total views,  2 views today

Tim Volly Pantai Putri Indonesia

Tim Volly Pantai Putri Indonesia

PALEMBANG | KS-Tim voli pantai putri Indonesia dipastikan merebutkan satu medali emas dan satu perak dari cabang olahraga (Cabor) voli pantai Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013.

Kepastian ini diperoleh setelah Indonesia 1 (Dhita/Putu Dini) memastikan satu tiket ke babak final usai menaklukkan Malaysia (Sea Theng/Teck Hua) 2-0 (21-11, 21-7) di venue Voli Pantai, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Jumat (27/9) kemarin.

Keberhasilan Dhita/Putu Dini itu mengekor hasil positif yang diraih Indonesia 2 (Nanda/Riski) yang lebih dahulu memastikan tiket ke final setelah mengalahkan Malaysia 2-0 (21-14, 21-18) dipertandingan pertama, Rabu (26/9).

Sehingga, klasemen akhir menempatkan Indonesia 1 sebagai pemuncak klasemen dengan raihan dua kemenangan. Sementara Indonesia 2 yang memetik satu kemenangan dan satu kali kalah tepat berada dibawahnya.

Malaysia sendiri terdampar didasar klasemen akibat tak pernah mengemas kemenangan. Meski begitu, Malaysia yang tak pernah menang tetap berhak meraih perunggu. Ini dikarenakan, peserta untuk tim putri hanya berjumlah tiga kontingen.

“Persiapan Malaysia memang sangat minim untuk mengikuti ISG ini, selain itu pasangan saya yakni Sea Theng masih terlalu muda dan belum berpengalaman sehingga sering melakukan kesalahan sendiri di lapangan. Memang harus diakui bahwa Indonesia 1 layak ke final,” ungkap Teck Hua seusai laga.

Dilain pihak, pelatih Nasional Indonesia, Slamet Mulyanto mengatakan telah memprediksi hasil itu sejak awal. Mengingat cabor voli pantai putri hanya diikuti tiga tim dari dua negara. “Memang sejak awal memasang target dua tim Indonesia bertemu di final,” kata Slamet.

Pertandingan voli pantai putri sendiri, semula hanya sebatas laga ekshibisi lantaran jumlah peserta tidak mencapai empat tim. Namun, panitia pelaksana memutuskan tetap menjadi nomor resmi yang memperebutkan medali sebagai apresiasi negara yang telah bersedia berpartisipasi.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster