Rombak Struktur Tingkatkan Kinerja

 288 total views,  2 views today

Bupati-Ir-H-Heri-Amalindo-MM-menandatanggani-dokumen-pelantikan

Ilst. Bupati Ir H Heri Amlindo MM Saat Menandatangani Dokumen Pelantikan

PALI | KS-Meskipun baru beberapa bulan melantik pejabat-pejabatnya, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM, berencana akan merombak susunan dinas yang ada jajaran Pemkab PALI. Perombakan ini dilakukan Heri dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahannya.

Menurut Heri, perombakan ini terkait Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang susunan dinas, badan dan kantor yang ada di DOB Kabupaten PALI. “Surat dari Mendagri sudah kita terima. Mendagri menyetujui penambahan 5 dinas, kantor, dan badan,” ujar Heri di kediaman resminya Jalan Balikpapan Talang Ubi, kemarin (27/9).

Selama ini, Pemkab PALI terdiri dari tujuh dinas, dua badan dan dua asisten. Dengan penambahan ini, menurut Heri struktur organisasi Pemkab PALI otomatis akan berubah menjadi delapan dinas, lima badan, satu kantor dan dua asisten.

Kelima dinas, kantor dan badan yang bertambah itu adalah BKKBN dan Pemberdayaan Perempuan, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pendidikan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas PMD, Badan Kesbangpol Linmas dan Kantor Perpustakaan dan Arsip.

“Khusus Dinas Pendidikan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga adalah pengembangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dan Badan Kepegawaian Daerah merupakan peningkatan status dari sebelumnya Bagian Kepegawaian Setda,” tambahnya.

Dengan adanya penambahan ini, Heri berharap pelayanan kepada masyarakat dapat lebih meningkat. “Lingkup pelayanannya kan diperluas, pelayanan juga harus lebih maksimal,” ujar Heri.

Meskipun rencana penambahan dinas dan badan ini sudah dapatdipastikan, namun Heri belum bersedia mengungkap nama-nama pejabat yang memimpinnya di setiap dinas dan badan yang akan ditambahnya. “Nantilah, kita tunggu surat gubernur,” ujarnya.

Heri mengatakan, dengan adanya penambahan itu, tidak otomatis pejabat lama akan langsung ‘naik’ menjadi kepala dinas atau badan. “Kita lihat dulu pangkat yang bersangkutan, sudah memenuhi persyaratan atau tidak,” tegasnya.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster