Laga Eksebisi Penghilang Penat

 203 total views,  2 views today

 

Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan

PALEMBANG | KS-Sebelum pertandingan semifinal cabang olahraga (Cabor) Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 antara Indonesia kontra Turki di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Jum’at (27/9) kemarin, digelar, sebuah sajian unik dilakukan seluruh jajaran pelatih timnas dan PT Liga Indonesia.

Dengan tujuan menghilangkan kepenatan, para petinggi tanah air pun menggelar sebuah pertandingan sepakbola eksebisi. Jajaran pelatih timnas dan PT Liga Indonesia yang dikomandoi pelatih Rahmad Darmawan, CEO PT Liga Indonesia Djoko Driyono, Tecnical Delegate (TD) sepakbola, Azwan Karim Cs menghadapi PSSI Sumsel yang dikomandoi Augie Bunyamin.

Dihelat di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Jum’at pagi, kedua tim sama-sama mengenakan jersey Sriwijaya FC (SFC). Joko Driyono Cs mengenakan jersey SFC putih, sedangkan Augie Bunyamin Cs memakai warna oncak SFC, kuning-kuning.

“Puas rasanya bisa bermain dengan kawan-kawan. Ini hanya permainan santai dan hanya ingin melepaskan penat. Paling tidak kan mengurangi ketegangan,” ucap RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan) seusai pertandingan.

Selama 2×45 menit pertandingan berjalan, tim pelatih yang diperkuat penjaga gawang Eddi Harto, Aji Santoso, Satya Bagdja, RD, Joko Driono, Azwan Karim, Adnan Mahing cukup memberikan banyak tekanan pada tim PSSI Sumsel.

Namun tim tuan rumah juga mampu mementahkan semua serangan yang dilancarkan Joko Driyono Cs. Masuk babak kedua, pertandingan berjalan sedikit cepat. Tim PSSI Sumsel yang keasikan menyerang, langsung di patahkan tim jajaran pelatih dan langsung melancarkan serangan balik.

Lewat kolaborasi Aji Santoso-RD-Joko Driyono, akhirnya mampu membuat gol di menit ke-55 lewat kaki Joko Driyono setelah memanfaatkan umpan dari RD. Tertinggal satu gol, membuat tim tuan rumah ingin segera membalas. Sayangnya hingga wasit meniupkan peluit tanda babak kedua selesai, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan tim jajaran pelatih dan PT Liga Indonesia.

“Pertandingan persabatan seperti ini memang harus sering dilakukan. Karena selama ini, orang-orang yang ada didalam tubuh kedua tim, adalah orang-orang yang sangat sibuk. Kalau sudah bermain seperti ini, mudah-mudahan semua ketegangan dan stress akan berkurang, ” kata Sekretaris PSSI Sumsel, Augie Bunyamin.

Pria yang juga Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) ini menambahkan, dengan adanya pertandingan ini juga, diharapkan bisa memacu kerja jajaran pelatih timnas, agar pada even ISG ini bisa memberikan prestasi dan memberikan suntikan semangat untuk semua pemain yang akan bertanding.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster