77 Pejabat Pemkab Muba Dilantik

 328 total views,  2 views today

Pelantikan Pejabat Eselon Pemkab Muba. Sebanyak 77 Pejabat Eselon II, III dan IV dilantik oleh Bupati Musi Banyuasin.

Pelantikan Pejabat Eselon Pemkab Muba. Sebanyak 77 Pejabat Eselon II, III dan IV dilantik oleh Bupati Musi Banyuasin.

Sebanyak 77 pejabat eselon II, III, dan IV Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dilantik oleh Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari, Jumat (27/9).

Mereka terdiri dari 4 pejabat eselon IIb, 8 pejabat eselon IIIa, 22 pejabat eselon IIIb, dan 33 pejabat eselon IVa.

Pejabat yang dilantik antara lain Rusli SP MM yang semula menjabat Kepala Dinas Perkebunan dilantik menjadi Asisten Bidang Pemerintahan Protokol dan Kesra Setda Kabupaten Muba.

Selain itu dilakukan pelantikan H Syamsuddin Fei S.Sos MM sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Zainal Arifin ST MM sebagai Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Pengairan Kabupaten Muba, serta Haryadi SE MSi Kepala BPMPD Muba.

Sementara itu Kepala Dinas Perkebunan yang selama ini dijabat oleh Rusli SP MM kini diemban oleh Ir A Thamrin sebagai Plt Kepala Dinas Perkebunan. Rotasi juga dilakukan terhadap Kepala Kantor Perwakilan Pemkab Muba di Palembang yang kini dijabat oleh Apriadi S.Sos. Sebelumnya Apriadi S.Sos menjabat sebagai Kasubbag Pemberitaan pada Bagian Humas Setda Musi Banyuasin.

Bupati Muba H Pahri Azhari dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat merupakan hal biasa dalam suatu organisasi. Menurutnya, promosi adalah hal yang biasa, apalagi ada jabatan yang perlu diisi serta terdapat dinas yang dimekarkan.

“Dalam promosi ini saya melakukan penilaian dan evaluasi sudah lama, dan inilah hasilnya. Yang terpenting adalah kemampuan, akuntabel, loyalitas kepada pimpinan, karena kedepan banyak pekerjaan yang harus dikerjakan untuk mewujudkan Permata Muba 2017,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Pejabat Pemkab Muba juga dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meningkatkan kinerja, serta kedisiplinan. Terlebih menurutnya, mulai Tahun 2014 akan diberikan tunjangan pegawai atau TPP sesuai dengan pangkat dan eselon.

Sementara itu Kabag Humas Setda Muba, Dicky Meiriando SSTP MH mengatakan, rotasi dan pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Muba H Pahri Azhari merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh Bupati selaku kepala daerah.

Menurutnya, rotasi dan pelantikan tersebut bertujuan untuk efektivitas dan peningkatan kinerja pelayanan terhadap masyarakat, serta melaksanakan pembangunan dengan lebih baik menuju Permata Muba 2017.

Teks/foto : Bagus Santoso

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster