2013, Pemkot Pagaralam Priopritaskan Tiga Bidang Pembangunan

 636 total views,  2 views today

pagaralamPAGARALAM, KS—Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, sejauh ini tengah memproritaskan tiga bidang pembangunan di tahun 2013. Diantaranya, penyelesaian lapangan terbang (Lapter) Atung Bungsu, Agrowisata dan sarana jalan terutama pada kawasan perluasan kota.

“Tahun ini,  ada tiga sektor proritas Pemkot Pagaralam yang mesti dicapai pada anggaran tahun 2013, mengingat semuanya begitu berpengaruh dengan perkembangan program kepariwisataan di Sumsel,”  ujar Wali Kota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriatai Basjuni M Kes, Jumat (27/8).

Menurutnya, tahun ini ada sejumlah program yang juga disiapkan untuk mendukung apa yang telah menjadi harapan pemerintah, seperti pembangunan jalan lingkar, rehab semua infrastruktur kota, menata pasar maupun melebarkan jalan utama. Meski begitu, semua ini dilakukan tak lain  untuk meraih target predikat kota terbersih, aman dan ramah (Besemah).

“Memang, untuk kawasan pasar sudah dilakukan penataan dan  merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) dari pusat kota dan memfungsikan sejumlah sarana yang ada di Pasar Induk Sub Agrobisnis Nendagung Pagaralam. Selain itu,  kita ingin agar  Bumi Besemah ini dapat menjadi daerah tujuan wisata favorit di Nusantara. Namun semua itu mesti ditata terlebih dahulu, termasuk kebersihan maupun melengkapi berbagai fasilitas pendukung yang ada, agar dapat lmempermudah untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Besemah ini,” kata dia.

Pemkot Pagaralam, sambungnya, tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah biro perjalanan luar negeri. Ternyata mereka hanya menginginkan agar tersedianya sarana transportasi cepat, aman dan nyaman. Sebab itu, pihaknya tahun ini memprioritaskan pembagunan berbagai fasilitas pendukung lapter demi mempercepat lajunya pertumbuhan ekonomi.

“Jika akses ini dapat segera terwujud, tentunya para wisatawan dapat lebih muda menjangkau  Bumi Besemah dan menjadi pendongkrak  pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pagaralam,” kata dia lagi.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE mengatakan, tiga program kerja utama Pemkot Pagaralam  pada tahun 2013 ini sudah menjadi target utama. Mengingat hal itu begitu berkaitan dengan kemajuan dan kelancaran dunia kepariwisataan di Sumsel dan Indonesia.

“Bisa diyakini, jika kondisi kota sudah tertata dengan rapi, bersih dan dilengkapi dengan sarana transportasi yang baik dan cepat, bukan tidak mungkin untuk target 2014 kunjungan wisatawan luar negeri bisa mencapai 1.000 orang setiap tahunnya,” ujarnya singkat.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster