165 Brimob Akan ‘Serbu’ Talang Ubi

 864 total views,  2 views today

Kasi Ops Brimob Polda Sumsel Kompol Indra bersama pejabat Pemkab PALI saat meninjau lokasi penempatan brimob di Talang Kerangan PALI

Kasi Ops Brimob Polda Sumsel Kompol Indra bersama pejabat Pemkab PALI saat meninjau lokasi penempatan brimob di Talang Kerangan PALI

PALI | KS-Guna memenuhi permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI, Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sumsel berencana akan menempatkan 165 anggotanya di Kabupaten PALI. 165 anggota itu akan dijadikan Kompi III Detasemen C Brimob Polda Sumsel. Praktis, dengan permintaan itu, Brimob akan “serbu” Talang Ubi.

Rencana penempatan ini disampaikan Kompol Indra, Kasi Ops Brimob Polda Sumsel di sela-sela acara peninjauan lokasi markas. “Kita menindak-lanjuti permohonan Pemkab PALI kepada kami. Memang rencananya kita akan tempatkan satu kompi personil disini,” ujarnya.

Menurut Indra, terkait dengan rencana itu, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap fasilitas yang disediakan Pemkab PALI. “Nanti apa yang kita kerjakan disini akan kita laporkan kepada pimpinan kami,” tambahnya.

Saat ditanya kapan kepastian penempatan Brimob ini, perwira melati satu ini menyatakan menunggu kesiapan Pemkab PALI dalam menyediakan fasilitas. “Kita tunggu kesiapan Pemkab. Begitu siap baru kita datangkan manusia dan peralatannya,” tegasnya.

Dalam melakukan tinjauan ini, Kompol Indra didampingi Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL. Dari Pemkab PALI tampak Setwan, Drs Amri Achmad dan Inspektorat Drs Muhammad  Isnaini.

Adapun lokasi yang ditinjau adalah eks lokasi perumahan dan perkantoran PT Medco Energi di Talang Kerangan. Beberapa perumahan yang tidak terpakai dan tidak dirawat rencananya akan direnovasi untuk digunakan sebagai markas dan barak.

Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL menilai lokasi Talang Kerangan sangat cocok untuk anggota Brimob. “Sangat cocok, fasilitas markas, barak dan tempat latihan pun tersedia,” ujar Zai’an yang juga putra asli Talang Ubi itu.

Lokasi Talang Kerangan sendiri saat ini terkenal sebagai lokasi SMA Negeri 2 Unggulan dan tempat kejuaraan moto cross dan off road. Struktur tanah yang berbukit memungkinkan untuk itu. Selain perumahan eks Medco yang berada disekitar SMAN 2 Unggulan, dipersiapkan juga lokasi barak yang berada dekat simpang Talang Ojan. Dua tangsi yang masing-masing memiliki empat pintu dan sebuah tangsi dengan 10 pintu rencananya disiapkan untuk anggota Brimob yang sudah berkeluarga.

Berdasarkan pantauan wartawan, beberapa perumahan ini terlihat rusak parah karena lama tidak ditempati. Beberapa gedung bahkan tidak ada atapnya sama sekali. “Nanti akan direnovasi semua, saya yakin tidak lama proses renovasinya,” ujar AKP Zai’an optimis.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster