Tenis Sumbang 2 Emas

 199 total views,  2 views today

Tim Tennis Putri Indonesia

Tim Tennis Putri Indonesia

PALEMBANG | KS-Kontingen Indonesia, terus menambah perolehan medali Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013. Kali ini, dari cabang olahraga (Cabor) Tenis, masing-masing dari tim putri yang sukses memastikan medali emas setelah menumbangkan Maroko di laga Final, Kamis (26/9).

Sementara dari tim putra, Indonesia menyambat emas lewat beregu putra, Wishnu Adi Nugroho dan Christopher Adi Nugroho yang menumbangkan Kuwait, 2-1. Petenis Team Putri Indonesia, Chyntia Melita Seyawan berhasil mengalahkan El Allami Fatima Zahrae dengan skor 6-3 di set pertama dan 6-3 di set kedua.

Begitupula dengan petenis Indonesia, Lavinia Tananta yang berhasil menumbangkan Maroko, Lalami Laaroussi Nadia dengan skor telak 6-0 di set pertama dan 6-1 di set kedua. Lavinia Tananta mengatakan bahwa dari permainan Maroko di laga Final tersebut, ia tampak lebih berpengalaman dibandingkan Nadia dari Maroko.

“Kayaknya saya lebih berpengalaman dari dia, umurnya juga masih muda. Hari ini saya lebih fokus dari pada pertandingan sebelumnya, alhamdulilah kita dapat meraih emas di pertandingan beregu ini,” ucapnya.

Pelatih Tenis Putri Indonesia, Ayie Soekarno mengatakan bahwa pihaknya juga bersyukur dengan jerih payah yang dilakukan selama ini membuahkan medali Emas pada Womens Team, saat ini pihaknya tetap berfokus pada pertandingan perorangan selanjutnya

“Walaupun ini menang dengan hasil yang cukup memuaskan, namun sangat fight sekali suasananya dan penuh gejolak dari masing-masing pemain. Kita sempat beberapa kali merubah pola permainan dengan tidak terlalu banyak memukul keras namun lebih ke pertandingan yang cerdik dan cermat saja dengan berfokus pada posisi lawan,” ujarnya.

Dari team Ganda Indonesia pada pertandingan beregu putra, Wishnu Adi Nugroho dan Christopher Adi Nugroho berhasil menumbangkan lawannya Kuwait dengan skor Akhir 2-1 pada laga final tersebut.

Pada game pertama, petenis team putra Indonesia David Agung Susanto berhasil menumbangkan petenis Kuwait, Hasan Almousa dengan skor 6-2 di set pertama dan 6-1 di set kedua. Tidak sebereuntung Susanto, petenis Indonesia pada game kedua, Christopher Rungkat harus mengakui kehebatan lawannya petenis Kuwait, Mohammad Ghareeb dengan skor 6-3 di set pertama dan 6-4 di set kedua untuk Kuwait.

Hasil imbang tersebut memaksa team ganda beregu putra Indonesia, Christopher Rungkat berpasangan dengan Wishnu Adi Nugroho untuk bermain pada game ganda melawan petenis team ganda Kuwait, Hasan Almousa dan Mohammad Ghareeb untuk menentukan pemenang pada laga tersebut. Permainan cukup ketat dan akhirnya dimenangkan oleh team ganda putra Indonesia dengan skor 6-3 pada set pertama dan 6-2 pada set kedua.

“Kita sudah prediksi bakal berakhir di Ganda, namun yang kita tidak menyangka bahwa Hasan Almousa akan diturunkan di pertandingan pertama tadi, karena kita menyangka petenis Kuwait Abdullah Maqdas yang akan diturunkan mengingat dia menang terus pada permainan sebelumnya, tapi ternyata kondisinya sedang tidak fit. Kami bangga dan bersyukur Indonesia mendapatkan Medali emas, karena pemain kedua ganda ini memang lebih baik jika dibandingkan permainan pagi tadi yang sempat kalah,” tukasnya.

Teks     : Sadam Maulana

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster