Perusda Optimis Sumbangkan PAD

 247 total views,  2 views today

anggaran

PALI | KS-Dengan banyaknya potensi daerah yang bisa dijadikan peluang bisnis, Perusahaan Daerah  (Perusda) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PT Pali Anugerah Corporation (PT PAC) optimis bisa mendulang keuntungan yang akan menjadi sumber pendapatan daerah. Seperti disampaikan Zulyardi Sofjan SH MH, direksi  PT PAC, saat dibincangi KabarSumatera di kantornya Jalan Balikpapan Komperta Pendopo.

Menurut Zulyardi, masih banyak bisnis yang bisa dilakukan perusda dalam menangguk keuntungan. Diantaranya dibidang migas, perkebunan, transportasi, dan pendidikan.

Menurut Zulyardi, PAC yang merupakan perusahaan holding company akan menjadi daya tarik investor untuk diajak kerjasama, sehingga bisa meningkatkan investasi di kabupaten yang baru berkembang ini. “Sebagai perusahaan holding, kita akan mengajak para pemilik modal (investor) untuk membuka bisnis didaerah kita. Mereka akan kita ajak kerjasama,” jelas Zulyardi.

Untuk melaksanakan kegiatan usaha, Zulyardi menjamin PAC tidak akan membebani APBD. “Serupiah pun kita tidak akan menggunakan dana APBD. Ini murni bisnis,” tambahnya.

Bahkan saat ini pihaknya masih melakukan negoisasi dengan Perusda Muara Enim. Karena menurutnya, dengan diberlakukannya UU nomor 7 tahun 2013 tentang daerah otonomi baru PALI, maka sudah seharusnya aset Pemkab Muara Enim yang berada di Kabupaten PALI  dengan sendirinya diserahkan kepada Pemkab PALI. “Termasuk keberadaan saham milik Perusda Muara Enim seharusnya diserahkan ke Perusda PALI juga,” tegasnya

Salah satu aset milik Pemkab Muara Enim yang akan diambil alih itu adalah perkebunan kelapa sawit seluas 385 hektar yang terletak di Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi. “Seharusnya mereka tahu diri, langsung menyerahkannya kepada kita dan seluruh keuntungan dari perkebunan itu menjadi milik Perusda PALI dalam hal ini PT PAC,” tegas Zulyardi.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster