BKD OKI Tak Transparan Terkait Seleksi CPNS OKI

 166 total views,  2 views today

cpns

Ilst. CPNS

KAYU AGUNG, KS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), menjadi salah satu daerah di Sumsel yang akan melakukan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ada 168 formasi umum yang dibuka oleh Pemkab OKI.

Dibukanya seleksi CPNS di Kabupaten OKI ini, mau tidak mau membuat Badan Kepagawaian Daerah (BKD) OKI, menjadi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang paling sibuk untuk mempersiapkan seleksi tersebut.

Anehnya walau pun begitu, informasi yang dihimpun Kabar Sumatera justru Kepala BKD OKI, sangat sulit ditemui.  Sejumlah wartawan yang hendak mendapatkan informasi, terkait seleksi CPNS harus kecewa karena orang nomor satu di BKD OKI itu tidak ada di kantor.

“Bapak tidak ada di kantor, sedang ke luar. Kita tidak bisa memberikan informasi, karena hanya bapak yang berhak memberikan informasi mengenai seleksi CPNS tersebut,” kata salah seorang staf di BKD OKI yang tidak mau menyebutkan namanya.

Kondisi ini sangat disayangkan sejumlah wartawan di OKI. “Kalau memang Kepala BKD tidak ada, bisa memerintahkan staf nya untuk memberikan informasi. Ini kesannya BKD OKI, menghindar dan tidak mau memberikan informasi terkait seleksi CPNS. Padahal informasi itu, sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Dayat, salah satu wartawan media lokal di Kabupaten OKI.

Ia berharap Pemkab OKI dapat terbuka untuk memberikan informasi terkait seleksi CPNS di Bumi Bende Seguguk tersebut. “Harusnya Pemkab OKI atau BKD, transparan. Bukankah informasi mengenai seleksi CPNS itu, bukan informasi yang bersifat rahasia sehingga harus ditutup-tutupi,” tukasnya.

Teks     : Emil Hidayat

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster