4 Kandidat Pelatih SFC

23 total views, 3 views today

kas-hartadi

Kas Hartadi (Pelatih SFC)

PALEMBANG | KS-Untuk menjadikan timnya lebih baik lagi pada musim 2014, Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mulai mengambil ancang-ancang menunjuk seorang pelatih sebagai peracik strategi. Dengan Kas Hartadi tetap menjadi pertimbangan, manajemen SFC juga menyiapkan tiga opsi lain sebagai kandidat.

Adalah, Subangkit, Salahuddin dan Widodo C. Putra yang masuk sebagai nahkoda Laskar Wong Kito selain nama Kas Hartadi. Keluarnya 4 nama kandidat ini, sekaligus menepis rumor selama ini yang menyebut manajemen SFC, ingin menggunakan jasa pelatih impor.

Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzarekki mengungkapkan, sejauh ini jajaran manajemen SFC sendiri telah mengatur jadwal dan dalam waktu dekat akan menggelar rapat untuk menentukan semuanya tepatnya pada pekan depan.

Mulai dari pelatih, pemain yang dipertahanankan dan pemain yang akan direkrut. Khusus untuk pelatih, memang sudah ada nama-nama yang di listing. Sementara untuk pemain, manajemen nampak masih bungkam dan enggan menyebutkan siapa saja yang akan menjadi amunisi SFC secara detail.

“Untuk pelatih, kita sudah menyiapkan empat nama (Kas Hartadi, Subangkit, Salahuddin dan Widodo C. Putra). Ini akan dibawa dalam rapat manajemen dan baru diputuskan nantinya. Semua nama itu mungkin saja salah satunya yang akan menjadi pelatih SFC musim depan,” katanya.

Putra sulung Bupati OKI Ishak Mekki ini menyebutkan, salah satu kriteria yang diinginkan manajemen dalam memilih pelatih SFC adalah sosok tersebut sudah paham dan mengetahui semua permasalahan yang ada dalam tubuh SFC.

Ini menjadi harga mati, lantaran manajemen ingin pelatih yang menangani SFC mencintai klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang. Empat nama yang menjadi pertimbangan disebut memenuhi kriteria tersebut andai terpilih sebagai pelatih.

“Semua berpeluang kita rekrut. Hanya saja, dari informasi terakhir yang kami dapat, Widodo C. Putra menjadi kandidat tersulit kita dapatkan. Ada kabar dia (Widodo-red) masih dipertahankan klub asalnya Gresik United,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Endi ini menuturkan, setelah dalam rapat nanti manajemen memutuskan siapa pelatih yang pantas menjadi nakhoda SFC, barulah pihaknya menentukan pemain-pemain yang telah dibidik untuk di permanenkan dalam surat kontrak.

“Sebenarnya kami tetap berkomunikasi dengan semua pemain yang telah kami incar dan dipertahankan. Tapi untuk saat ini semua belum bisa diputuskan. Setelah resmi muncul nama pelatih, kami langsung bergerak menentukan siapa-siapa pemain yang pantas untuk bersama SFC. Kami butuh komunikasi juga mengenai sosok amunisi yang akan direkrut,” paparnya.

Memprediksi tiga nama pelatih, kemungkinan yang memiliki kans paling besar untuk membesut SFC musim depan sepertinya tak lain Subangkit. Walaupun Kas Hartadi telah memberikan kontribusi besar, tapi diakhir kompetisi musim ini Kas sempat berselisih dengan manajemen ditengah menanjakkan performa skuad SFC U-21 dibawah kuasa Subangkit.

Sedangkan untuk Salahuddin, meski sang nakhoda merupakan asli Wong Kito, namun bisa saja pihak Barito Putra berat melepasnya. Melihat dari track record sang Entrenador, besar kemungkinan Barito Putera akan mati-mati mempertahankan Salahuddin.

“Silahkan semuanya bisa berandai-andai. Namun kita tegaskan peluang tiga nama punya persentase yang sama. Kita tunggu saja hasil rapat besar manajemen pekan depan,” tutupnya.

Teks     : Sadam Maulana

Editor   : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com