4 Anak di PALI Terserang DBD

 227 total views,  2 views today

Irwan ST bersama warga saat melakukan penyemprotan sarang nyamuk di di Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi

Irwan ST bersama warga saat melakukan penyemprotan sarang nyamuk di di Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi

PALI | KS-Setelah permintaan fogging kepada Puskesmas Talang Ubi tidak ditanggapi, akhirnya masyarakat RT 2 Talang Subur Kelurahan Talang Ubi Timur, Kabupaten  PALi melakukan fogging sendiri.

Sutrimo, Ketua RT 02 tersebut terpaksa menggalang dana warga guna melakukan fogging. Sutrimo beralasan ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sudah meresahkan warganya. “Sudah empat warga kita yang terkena DBD, mas. Kami khawatir banyak warga yang terkena,” ujar Sutrimo disela-sela kegiatan fogging.

Keempat warga yang terkena DBD itu adalah Fari Romadon (15 tahun), Anjani C (8), Iren (5) dan Abdul Rohman (15). Yang sekarang sudah dirawat di RSUD

Sutrimo menambahkan, dua minggu lalu saat baru dua warga yang terjangkit, pihaknya sudah meminta pihak Puskesmas agar wilayahnya dilakukan penyemprotan. Namun pihak Puskesmas mengaku saat ini tidak ada dana. “Jadi terpaksa kita kumpulan uang. Untung ada Pak Irwan yang bersedia menanggung biayanya,” ujarnya.

Menurut Sutrimo, selama ini bila ada kebutuhan warga, Irwan selalu menjadi andalan warga. Irwan ST adalah salah satu tokoh pemuda PALI yang berdomisili disekitar itu.  Akhirnya Irwan harus merogoh koceknya untuk membeli obat dan peralatan serta biaya peenyemprotan agar wabah DBD tidak meluas.

“Sebenarnya tidak perlu dibesarkan, hal seperti ini sudah biasa. Kebetulan ada warga membutuhkan, yaa kita bantu. Kasihan kalau menular ke warga lain,” ujar Irwan.

Sementara itu, dr Eni Zatila, M.KM yang dihubungi wartawan mengatakan pihaknya sudah mengecek ke Puskesmas Talang Ubi dan mengakui adanya warga yang terkena DBD. Namun saat ini pihaknya sedang mengajukan permintaan dana ke Muara Enim, karena untuk kegiatan kesehatan masih mengandalkan dana dari Pemkab Muara Enim.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster