Ratusan Alumni Uniski Terancam Tidak Dapat Ikut Tes CPNS

 309 total views,  2 views today

cpns

KAYU AGUNG,KS-Ratusan alumni Universitas Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam gagal mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) di Kabupaten OKI, pasalnya tes CPNS di OKI tahun ini hanya menerima akreditasi minimal B.

Pantauan Kabar Sumatera di lapangan, sekitar 394 alumni dari Uniski  Kabupaten OKI terancam tidak dapat mengikuti tes CPNS di OKI tahun ini, sebab lulusan Uniski tersebut masih terakreditasi C.

Hal tersebut diketahui setelah   ratusan alumni Uniski yang mendaftar dapat kiriman balik dari BKD OKI, dan mendapatkan balasan ucapan terima kasih sudah berpartisipasi dari BKD OKI.

Menurut Haris salah satu pelamar alumni Uniski mengatakan, jika pihaknya merasa kecewa karena adanya kabar jika tes CPNS di OKI tahun ini diprioritaskan akreditasi B, padahal seharusnya itu tidak perlu terjadi karena kami juga sama-sama belajar dan kuliah hanya saja keadaan atau nilai kampus yang berbeda.

Ia berharap tidak ada hambatan dalam mengikuti tes CPNS tahun ini karena akreditasi kami C. “Ya, pak jika di Kabupaten OKI saja kami tidak diterima bagaimana jika melamar di luar OKI ini,” ujarnya.

Sementara itu menurut salah satu pegawai BKD OKI, untuk mengikuti seleksi, syarat kualifikasi perguruan tinggi minimal terakreditasi B. Sementara banyak pelamar dari perguruan tinggi akreditasi C yang terlanjur mendaftar online.

Kepala Dinas BKD OKI tidak dapat ditemui dengan alasan dinas luar kota.

Teks: Emil Hidayat

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster