iB Optima,Tabungan dengan Bagi Hasil Tinggi

 1,589 total views,  2 views today

ekonomi

Ilst. Ekonomi

PALEMBANG | KS-Meskipun market share-nya cukup kecil dalam pertarungan industri perbankan secara keseluruhan, ternyata persaingan di industri perbankan syariah cukup sengit. Buktinya, bank permata Syariah mengedepankan Produk Permata tabungan iB Optima.

Melur musdalifah, branch manager, bank permata Syariah cabang palembang mengatakan Permata tabungan iB Optima adalah simpanan dalam mata uang rupiah yang berfungsi sebagai tabungan investasi sekaligus transaksional dengan bagi hasil tinggi, “Yang meberikan fasilitas bebas biaya serta dengan akses transaksi yang terluas,” ungkapnya kemarin (25/9).

Melur mengatakan, produk iB Optima ini bukan produk tabungan biasa. Menurutnya, ini adalah tabungan yang bisa berfungsi sebagai sarana investasi dan juga sarana transaksional.

Lantas, mengapa bisa disebut sebagai tabungan investasi?

Menurut Melur , tabungan ini memberikan bagi hasil yang cukup kompetitif jika dibandingkan dengan tabungan lainnya. Nisbahnya 5 persen  untuk nasabah dan 43persen  untuk bank, berdasarkan bank pemata syaraih cabang palembang berlaku tanggal 26 September 2013. maka setara dengan 5,5 persen bunga bank konvensional. Artinya, realisasi dari bagi hasil setara dengan bunga deposito.

Ketentuan umum dimana mata uang nya dalam bentuk rupiah baik untuk peorangan dan peusahaan , diman menurutnya sistem perhitungan bagi hasilnya Single rate.

Dalam menabung tentunya nasabah ingin adanya fisilitas lebih, sperti keuntungan bagi nasabah, dimana keungulan produk ini gratsi biaya adm bulanan dan biaya bulanan kartu visa elektron tanpa syarat, gratis biaya penaikan tunai di jaringan permatabank atm, ATM Prima, bersama, dan Alto,” banyak fasiltas yang menarik dari tabungan iB Optima, Gratis biaya penaikan bank lain, yang tergabung adalam ATM Pima (BCA), besama dan ALTO secara online dan real time, dan banyak lagi,” ungkapnya.

“Ketentuan penyetoran tabungan iB Optima, dapat dilkukan di seluruh cabang permata Bank dilakukan secra Online, dalam bentuk tunai dan cek serta pemindahan bukuan melalui PermataBank atm, permata Tel, PermataMobile, dan Permata net,” jelasnya.

Wanita cantik berjilbab ini juga menjelaskan syarat pembukaan rekening, dimana rekening permatatabungan iB Optima dapat dibuka perorangan dan perusahaan, untuk perorangan Syaratnya adalah KTP atau SIM untuk WNI, setoran awal Rp 5 juta , saldo minimum Rp. 1 juta sedangkan setoran minimum berikutnya Rp 100 ribu” sedangkan untuk perusahaan KTP atau SIM, akte pendirian perushaan, NPWP, SIUP dan TDUP (optional), serta surat keterangan domisili perusahaan (optional),” ungkapnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB.

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster